Home Health 4 Cara Bikin Masker Tomat untuk Kulit Wajah
4 Cara Bikin Masker Tomat untuk Kulit Wajah

4 Cara Bikin Masker Tomat untuk Kulit Wajah

0
0

JAKARTA – Tomat memiliki beberapa manfaat kecantikan yang cocok digunakan dalam kemasan dan masker. Antioksidan yang ada dalam tomat membantu melembabkan kulit.

Tomat kaya akan Vitamin C yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Ketika sering digunakan, tomat bekerja efektif menghilangkan sinar matahari.

1. Tomat + Kentang

bahan:

¼ porsi tomat
1 kentang

Cara membuat:
Kupas kulit kentang dan tomat menjadi potongan kecil. Masukkan ke dalam blender dan aduk hingga halus.

Cara penggunaan:
Dengan bantuan kuas kosmetik, oleskan masker ini secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan dan biarkan selama 30 menit.

Kemudian cuci dengan air dingin. Gunakan obat ini segera setelah Anda kembali dari luar setiap hari. Namun, awalnya mungkin menyebabkan iritasi pada kulit, tetapi kemudian tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

2. Tomat + Jus Lemon + Oatmeal
Bahan:
1 sdt jus tomat
1 sdt jus lemon
1 sdt oatmeal

Cara membuat:
Ambil tomat dan ekstrak jusnya. Campur bersama jus lemon dan jus tomat. Campur oatmeal untuk membuat bubuk halus. Akhirnya, kombinasikan semua 3 bahan untuk membentuk pasta kental. Jika Anda ingin kemasan menjadi lebih tebal, Anda dapat menambahkan bubuk oatmeal lagi.

Cara penggunaan:
Bersihkan wajah dan leher, kemudian aplikasikan. Gosok lembut di wajah dengan bantuan ujung jari, kemudian gerakan melingkar selama beberapa detik. Biarkan selama 15-20 menit, dan bilas dengan air biasa. Ulangi obat ini sekali dalam seminggu untuk menyingkirkan kulit rusak.

3. Tomat + Gram tepung + Madu + Curd
Bahan:
1 tomat
2-3 gram tepung terigu
1 sdt dadih
½ sdt madu

Cara membuat:
Hancurkan tomat untuk membuat pasta. Tambahkan tepung gram, dadih, dan madu ke dalamnya. Gabungkan semua bahan dengan baik.

Cara penggunaan:
Oleskan lapisan merata dari kantong tebal ini di wajah dan leher. Tunggu sampai bungkus mengering dan bilas dengan air biasa.
4. Tomat + Jus Mentimun
Bahan:
1 tomat
½ mentimun
Beberapa tetes susu

Cara membuat:
Potong tomat dan mentimun kecil-kecil, campurkan dengan blender untuk membuat pasta.

Cara penggunaan:
Ambil bola kapas/pad, celupkan ke dalam pasta tomat dan mentimun. Oleskan di wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit, bilas dengan air biasa. Anda dapat menggunakan ini setiap hari sebelum tidur untuk hasil yang lebih baik.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]