Home sport 4 Fakta Menarik Setelah Manchester United Kalah Dari Tottenham
4 Fakta Menarik Setelah Manchester United Kalah Dari Tottenham

4 Fakta Menarik Setelah Manchester United Kalah Dari Tottenham

0
0

Jakarta – Manchester United tumbang 0-3 dari Tottenham Hotspur pada laga pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa dini hari tadi, 28 Agustus 2018. Kekalahan itu merupakan kekalahan kedua secara beruntun yang dialami Manchester United pada awal musim ini.

Kekalahan Manchester United itu terjadi setelah Harry Kane membuka keran gol Tottenham Hotspur pada babak kedua. Setelah itu Lucas Moura menjadi momok yang menakutkan bagi David De Gea dengan mencetak dua gol.

Hasil itu membuat fakta menarik laga kedua tim. Manajer Mauricio Pochettino mencatatkan kemenangan perdananya di Stadion Old Trafford sejak menangani Tottenham Hotspur pada 2014 lalu. Dalam 5 kali lawatan sebelumnya Pochettino selalu gagal meraih kemenangan atas Manchester United.

Mauricio Pochettino juga berhasil mematahkan rekor tak pernah menang saat bertandang ke markas tim yang diasuh Jose Mourinho. Baik ketika menangani Espanyol atau pun Sotuhampton, Pochettino selalu kalah saat bertandang ke markas tim yang ditangani oleh Mourinho.

Secara total, kedua manajer sudah pernah adu taktik sebanyak 16 kali. Mourinho masih unggul dengan 11 kemenangan sementara Pochettino hanya meraih 4 kemenangan, satu laga lainnya berakhir imbang.

Selain itu, lembaga statistik Opta juga mencatatkan bahwa kekalahan 0-3 itu menjadi kekalahan kandang terbesar yang diderita Mourinho selama berkarier menjadi manajer. Sebelumnya, Mourinho tak pernah kalah dengan jarak 3 gol di kandang tim yang dia tangani.

Bagi Manchester United, kekalahan ini merupakan yang ke-50 sepanjang kiprah mereka di divisi teratas Liga Inggris. Menariknya, 52 persen dari angka tersebut terjadi sejak musim 2013-14 atau sejak kepergian Alex Ferguson.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]