Home Health 4 Trik Merawat Kecantikan Kulit Selama Mudik Lebaran
4 Trik Merawat Kecantikan Kulit Selama Mudik Lebaran

4 Trik Merawat Kecantikan Kulit Selama Mudik Lebaran

0
0

JAKARTA – Mudik ke kampung halaman alias pulang kampung merupakan kegiatan yang paling ditunggu-tunggu setelah menjalankan puasa Ramadhan. Kegiatan ini seakan menjadi sebuah tradisi yang tidak boleh terlewatkan.

Sayang, saat mudik tak sedikit wanita yang mengabaikan masalah kesehatan kulit. Bahkan tidak merawat kecantikan kulit. Akibatnya, berbagai masalah kerap muncul pascamudik, seperti kulit kusam, jerawat, iritasi hingga kulit terbakar.

Padahal meski tengah menjalankan mudik, perawatan kulit tetap harus dilakukan. Perawatan kulit yang dilakukan pun tak perlu repot. Berikut trik merawat kecantikan kulit saat mudik ke kampung halaman seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Gunakan facial spray
Gunakan facial spray agar kulit tetap segar dan terhidrasi selama perjalanan mudik. Anda bisa mengaplikasikannya saat kulit terasa kasar dan membutuhkannya.

2. Bersihkan wajah dengan sabun wajah
Saat berhenti di rest area jangan lupa bersihkan wajah dengan mencucinya menggunakan sabun wajah yang biasa digunakan. Ini bertujuan agar minyak dan kotoran menumpuk sehingga menyumbat dan memicu kulit kusam serta jerawat.

3. Aplikasikan pelembab
Tinggal diiklim tropis wajib hukumnya menggunaman pelembap. Aplikasikan pelembab untuk menghidrasi kulit selama perjalanan mudik. Ini berlaku baik untuk pemudik yang mudik menggunakan mobil, motor, kereta, bus, kapal laut hingga pesawat.

4. Aplikasikan tabir surya
Meski Anda didalam mobil bukan berarti terhindar dari paparan sinar matahari. Aplikasikan tabir surya sesuai kebutuhan agar kulit tetap terlindungi dari paparan sinar matahari.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]