Home Travel 5 Bandara Mengesankan di Dunia yang Bikin Turis Betah Berlama-lama
5 Bandara Mengesankan di Dunia yang Bikin Turis Betah Berlama-lama

5 Bandara Mengesankan di Dunia yang Bikin Turis Betah Berlama-lama

0
0

JAKARTA – Beberapa bandara yang paling menakjubkan dan menawan di seluruh dunia telah memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan bagi wisatawan di tempat yang terkenal selalu ramai, membuat frustrasi, dan stres. Bandara-bandara yang paling indah telah memberi para wisatawan berbagai fasilitas dan arsitektur memikat, sehingga rencana perjalanan mereka terasa jauh lebih menyenangkan.

Seperti dilansir The Travel, terdapat banyak bandara di seluruh dunia yang layak dikunjungi hanya untuk melihat betapa mengesankannya mereka. Seperti halnya Bandara Internasional Changi Singapura, memiliki taman kupu-kupu, sebuah teater film gratis dan bahkan air terjun yang dahsyat yang terasa seperti berada di dunia yang sama sekali berbeda.

Dan berikut daftar lima bandara di seluruh dunia yang sangat indah karena arsitektur dan fasilitasnya yang ingin membuat siapa pun memesan perjalanan ke tujuan-tujuan ini hanya untuk melihat bandara yang menakjubkan.

1. Bandara Internasional Changi, Singapura

Bandara dengan peringkat tertinggi di dunia selama tujuh tahun berjalan oleh Skytrax, situs ulasan dan peringkat bandara yang berbasis di Inggris, adalah Bandara Internasional Changi Singapura. Wisatawan akan menemukan banyak fasilitas di bandara ini tidak seperti yang lain. Sementara sebagian besar bandara memiliki kedai kopi dan toko ritel, di Bandara Internasional Changi Singapura, Anda dapat menemukan bioskop gratis, taman dengan kupu-kupu dan bahkan kolam renang di puncak gedung. Jika wisatawan memiliki cukup waktu untuk menikmati fasilitas ini, mereka pasti harus memanfaatkannya. Dari kebun bunga matahari hingga kolam koi dan banyak tempat duduk kreatif di seluruh bandara, mungkin ada baiknya bepergian ke sini hanya untuk melihat bandara yang menakjubkan.

2. Bandara Internasional Baku Heydar Aliyev, Azerbaijan

Bandara Internasional Baku Heydar Aliyev, Azerbaijan terbilang unik, karena terdapat polong kayu yang digambarkan sebagai kepompong pada bagian atas bandara. Untuk membuat bandara lebih menyenangkan, Autoban –studio arsitektur Turki- merancang kepompong kayu yang menarik ini untuk membedakan bandara Baku dari bandara lain di dunia. Desainer Seyhan Ozdemir dari Autoban ingin membuat pengalaman di bandara, yang sebagian besar wisatawan merasa frustrasi, sedikit lebih bebas stres dengan struktur seperti sarang ini. Sementara kepompong tersebut berisikan kafe, bar, area bermain anak-anak, dan kios-kios belanja. Wisatawan juga dapat menemukan pola serupa di lantai dan di sekitar terminal.

3. Bandara Internasional Daxing Beijing, China

Bandara Internasional Daxing, China merupakan bandara internasional terbesar di dunia dengan biaya pembangunan sebesar USD11 miliar. Memiliki luas sebesar 7,5 juta kaki persegi, wisatawan akan menemukan arsitektur bandara yang mempesona dan fasilitasnya membuat betah berlama-lama. Tampaknya bandara Daxing ingin mengalahkan Bandara Internasional Changi di Singapura, setelah mengungkapkan desain baru dan sejumlah fasilitas. Wisatawan akan menemukan 70 tempat makanan dan minuman yang menyajikan hot ramen, pangsit, dan teh sehat. Wisatawan juga akan menemukan halaman tradisional Tiongkok dengan bangku kayu dan jalur berliku yang dipenuhi tanaman hijau subur.

4. Bandara Samui, Thailand

Bandara yang terletak di Pulau Samui dekat Pantai Bo Phut lebih kecil dari sebagian besar bandara. Bandara ini hanya menampung 2 juta wisatawan per tahun, tetapi memiliki desain interior yang menakjubkan. Dengan desain terbuka dan menggunakan bahan-bahan dari daerah sekitarnya seperti kayu palem dan rotan, bandara ini meniru keindahan alam yang terletak tepat di luar bandara. Untuk ruang keberangkatan bandara misalnya, didesain lebih mirip lounge atau restoran daripada bandara. Wisatawan akan mendapatkan nuansa eksotis Bandara Samui sama seperti Pulau Samui yang indah.

5. Bandara Internasional Denver Colorado, AS

Bandara Internasional Denver Colorado, Amerika Serikat tampak mencolok dengan tenda berbahan kain yang dirancang untuk meniru Pegunungan Rocky di Colorado. Yang membuat tenda-tenda putih ini lebih memikat adalah melihatnya bersinar saat matahari terbit dan terbenam. Para arsitek yang merancang tenda ingin memberi penghormatan kepada sejarah wilayah tersebut dan mengakui penduduk asli AS yang merupakan penduduk asli daerah tersebut. Namun, walikota pada saat itu tidak ingin menyinggung siapa pun dengan membandingkan tenda dengan tepee, dan dengan demikian, menyatakan bahwa struktur itu dimaksudkan untuk menyerupai Rockies yang tertutup salju.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]