Home POLITIK 5 Instruksi Jokowi untuk Polri di HUT Bhayangkara
5 Instruksi Jokowi untuk Polri di HUT Bhayangkara

5 Instruksi Jokowi untuk Polri di HUT Bhayangkara

0
0

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan sejumlah instruksi kepada Polri dalam upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73. Salah satunya peningkatan kualitas sumber daya manusia. “Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks,” kata Jokowi di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Juli 2019.

Jokowi juga meminta Polri mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis. Polri juga diminta meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, dan cepat. Selanjutnya peningkatan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat

“Terakhir, perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial,” katanya.

Instruksi tersebut, kata Jokowi, perlu dilakukan untuk menghadapi berbagai tantangan yang akan dihadapi Polri ke depannya dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks. Sebab terorisme dan radikalisme masih menjadi potensi ancaman serius bagi stabilitas keamanan dalam negeri.

Selain itu, pesatnya perkembangan teknologi informasi juga mendorong semakin besar dan beragamnya potensi kejahatan di ruang siber. Demikian pula penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian menjadi ancaman bagi kerukunan, persatuan, dan kesatuan bangsa. “Hal ini membutuhkan kecerdasan dan kecepatan dari Polri,” ucapnya.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]