Home Fashion 5 Kiat agar Pulasan Make Up Tak Mudah Luntur saat Cuaca Panas
5 Kiat agar Pulasan Make Up Tak Mudah Luntur saat Cuaca Panas

5 Kiat agar Pulasan Make Up Tak Mudah Luntur saat Cuaca Panas

0
0

CUACA yang terik di saat musim panas memang jadi tantangan tersendiri. Bukan cuma soal udara yang sukses membuat gerah, bagi wanita menjaga pulasan make-up agar tak luntur dan berantakan ke mana-mana karena terkena panas jadi tantangan tersendiri.

Untuk menjaga pulasan make-up agar tak meleleh saat musim sedang panas, ada triknya tersendiri. Ada beberapa produk yang harus dipakai agar riasan wajah tetap melekat sempurna di tempatnya.

Menyitat Indiatimes, Jumat (31/8/2018) berikut di bawah ini uraian singkat lima kiat menjaga pulasan make-up tidak meleleh saat cuaca panas.

1. Pemakaian primer

Di musim panas, artinya Anda harus siap berinvestasi dengan memilih dan menggunakan primer yang bagus dan berkualitas baik. Pilihlah primer berjenis anti-minyak (oil-free), dengan mengaplikasikan pil-free primer akan membantu agar riasan di wajah bisa terihat menawan sekaligus mengunci pulasan foundation dengan aman selama beberapa jam.

2. Aplikasi foundation

Pemakaian foundation di musim panas memang bisa agak berisiko. Pastikan saja memakai foundation dengan tepat, caranya dengan alih-alih mengaplikasikan langsung memakai jemari tangan lebih baik gunakanlah beauty sponge. Cukup pakai sedikit lalu ratakan di kulit wajah dengan gerakan memutar yang teratur agar coverage bisa sempurna.

 

3. Kertas anti-minyak

Make-up anti meleleh tidak akan lengkap tanpa penggunaan kertas anti-minyak (blotting papers). Setelah mengaplikasikan foundation, letakkan kertas anti-minyak di wajah baru balurkan sedikit bedak. Trik ini akan membantu untuk menyerap minyak berlebih di wajah sekaligus mengunci pulasan produk make-up agar lebih awet.

4. Waterproof

Untuk cuaca yang sedang terik, sementara singkirkan dulu produk make-up di luar produk waterproof. Pilih dan gunakan produk make-up yang sifatnya waterproof alias anti-air terutama untuk eyeliner dan maskara. Dengan ini rakan membantu untuk melawan panas sehingga riasan mata tidak akan meleleh berceceran.

5. Setting spray

Sebisa mungkin jika beraktivitas di luar ruangan, kunci pulasan make-up dengan sudah menyemprotkan setting spray terlebih dahulu. Selain membantu agar riasan tetap menempel dengan baik di tempatnya, juga akan membuat sweatproof atau dengan kata lain tidak meleleh terkena keringat.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]