Home Fashion 8 Trik Jitu Agar Rambut Tipis Tampil Menawan
8 Trik Jitu Agar Rambut Tipis Tampil Menawan

8 Trik Jitu Agar Rambut Tipis Tampil Menawan

0
0

JAKARTA – Anda punya rambut yang tipis? Jangan bersedih, karena sejumlah trik dapat diterapkan untuk menjadikan rambut tipis Anda itu tetap tampil memikat dan tampak bervolume.

Setiap orang, khususnya wanita, tentu mendambakan memiliki rambut yang tebal bervolume. Namun, tidak semua orang bisa mendapatkannya karena berbagai faktor, salah satunya genetik. Kalau demikian kondisinya, jangan khawatir ya! Karena tampilan rambut Anda itu masih bisa “diakali” agar terlihat seperti yang diinginkan.

Nah, buat Anda yang berambut tipis, berikut adalah tips dan trik untuk menjadikan rambut tipis bisa tampil menawan, seperti dikutip dari laman Kawaii Beauty Japan.
1. Perhatikan Ujung Rambut
Pernahkah Anda merasa bahwa setelah memotongnya, rambut terasa lebih tebal? Ini bisa disebabkan karena betapa bersih dan segarnya ujung-ujung rambut Anda. Memotong secara rutin atau periodik serta memberi rambut perawatan yang tepat akan mencegahnya dari kondisi bercabang, yang justru akan membuat mahkota di kepala Anda itu tampak semakin tipis dan berantakan.

2. Memotong dengan Cermat
Rambut panjang cenderung lebih mudah rusak bila tidak tahu cara merawatnya. Jadi, jika rambut Anda panjang tapi tipis, tak ada salahnya memotongnya hingga pendek. Siapa bilang rambut pendek itu jelek? Justru Anda akan mudah menata dan membuatnya tampak lebih bervolume. Bahkan tanpa usaha keras.

3. Gunakan Produk yang Tepat
Menggunakan produk perawatan dalam jumlah banyak bukanlah ide yang baik. Supaya lebih efektif dan efisien, Anda bisa menggunakan volumizing mousse diikuti dengan spray rambut. Ini akan membuat rambut tampak lebih tebal dalam waktu sangat singkat. Jangan lupa untuk memberi perawatan pada rambut tipis Anda secara teratur agak tak mudah rusak.

4. Bersihkan dan Pakai Conditioner
Kondisi rambut yang berminyak dan kotor pasti membuat Anda ingin keramas sesegera mungkin. Namun, hindari keramas setiap hari karena hal itu justru dapat membuat rambut jadi rusak. Jangan lupa untuk menggunakan conditioner setelahnya untuk menjaga kesehatan rambut. Selain itu, pemakaian conditioner juga bisa membuat rambut tipis tampak lebih bervolume.

5. Tata Rambut dengan Gaya Pony Tail

8 Trik Jitu Agar Rambut Tipis Tampil Menawan

Menata rambut dengan gaya pony tail akan membuatnya terasa lebih segar. Apalagi saat hari sedang panas-panasnya. Supaya rambut Anda tampak lebih tebal dengan gaya pony tail, gunakanlah dua ikat rambut.

6. Gunakan Minyak Kelapa
Minyak kelapa banyak manfaatnya, termasuk untuk menjaga kesehatan rambut. Gunakanlah minyak ini sebagai masker secara teratur untuk mengatasi rambut yang tipis. Selain sehat, rambut Anda juga akan tampak lebih bersinar.

7. Gunakan Sisir yang Tepat
Untuk rambut yang tipis dan cenderuh rapuh, gunakanlah sisir dengan gigi lembut demi menjaga kesehatannya, mulai dari helai rambut sampai kulit kepala. Berinvestasi pada sisir yang baik akan sangat membantu merawat rambut tipis Anda. Tidak hanya itu, rambut pun akan terasa lebih lembut.
8. Rol Rambut
Bukan hanya akan menjadikannya bergelombang, rol juga bisa membuat rambut menjadi lebih bervolume secara drastis. Lakukan rol rambut ini saat Anda masih di rumah sambil melakukan aktivitas lain, misalnya memasak atau menonton TV. Setelah Anda melepasnya, gunakan hairspray agar lebih bertahan lama.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]