Home sport 9 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal Vs Atletico Madrid
9 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal Vs Atletico Madrid

9 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal Vs Atletico Madrid

0
0

Arsenal akan bentrok dengan Atletico Madrid di babak semifinal Liga Europa, Jumat dini hari 27 April 2018. Sejumlah fakta menarik turut melatar belakangi duel seru ini.

Arsenal akan lebih dulu menjamu Los Rojiblancos di Emirates Stadium. The Gunners sebelumnya pernah mengalahkan Atletico dengan skor 2-1 di turnamen pramusim pada 2009.

Kala itu dua gol dari The Gunners dicetak oleh Andrey Arshavin, sedangkan satu gol Atletico oleh German Pacheco. Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua di kompetisi Eropa.

Spesialnya, ini akan menjadi laga kandang terakhir Arsene Wenger di kompetisi Eropa. Sebelum menyaksikan kedua tim bertanding, simak beberapa fakta menarik yang dirangkum dari situs resmi UEFA.

Berikut Fakta Menarik Arsenal Vs Atletico:

1. Ini akan jadi laga kandang ke-102 sekaligus yang terakhir bagi Arsenal di Eropa bersama manajer Arsene Wenger. Manajer Prancis ini sudah menyatakan mundur dari Arsenal di akhir musim nanti.

2. Arsenal hanya menang 10 kali dalam 31 laga terakhirnya melawan klub-klub Spanyol di kompetisi Eropa (Menang 10 Seri 7 Kalah 14).

3. Rekor kandang Arsenal melawan klub-klub Spanyol adalah menang 8 kali, seri 3 dan kalah 3 kali.

4. Terakhir kali Arsenal menghadapi klub Spanyol di semifinal kompetisi Eropa adalah melawan Villarreal di Liga Champions 2005/06. Arsenal lolos dengan agregat 1-0.

5. Arsenal kalah sekali dalam enam laga kandang yang sudah mereka mainkan di Eropa musim ini (Menang 4 Seri 1 Kalah 1).

6. Arsenal adalah tim tersubur di Liga Europa musim ini dengan torehan 29 gol hingga perempat final. Arsenal hanya terpaut delapan gol dari rekor FC Porto di musim 2010/11.

7. Rekor Atletico melawan klub-klub Inggris adalah menang 10 seri 11 dan kalah 6. Rekor tandang Atletico melawan klub-klub Inggris adalah (Menang 2 Seri 6 Kalah 4).

8. Atletico musim ini sudah menghadapi klub Inggris, yakni Chelsea di fase grup Liga Champions (1-2 kandang, 1-1 tandang).

9. Atletico selalu imbang dalam tiga laga tandangnya di fase grup Liga Champions musim ini. Terlempar ke Liga Europa, Atletico menang 4-1 di FC Copenhagen, 5-1 di Lokomotiv Moscow dan kalah 0-1 di kandang Sporting.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]