Home Celebrity Absen Empat Tahun, Maryam Supraba Balik Lagi ke Film
Absen Empat Tahun, Maryam Supraba Balik Lagi ke Film

Absen Empat Tahun, Maryam Supraba Balik Lagi ke Film

0
0

JAKARTA – Hampir empat tahun absen dari layar kaca, putri penyair WS Rendra, Maryam Supraba (40), kembali berakting. Lewat film ‘Rocker Balik Kampung’, Maryam yang juga aktif bermain di pertunjukan teater ini eksis lagi.

“Kebetulan filmnya bernuansa etnik budaya Sunda, sutingnya pun di Bandung. Ada nilai-nilai kearifan budaya lokal yang memang seharusnya diperkenalkan dan menjadi kebanggaan bersama,” ujar aktris kelahiran Bandung, 28 April 1978 yang membintangi film ‘Inerie’, ‘Sebelum Pagi Terulang Kembali’, ‘Kisah 3 Titik’ dan ‘Sinema Purnama’ ini.

Pernah meraih predikat sebagai Aktris Terbaik versi Fiesta Film Independent Bandung tahun 2012 lewat film Rasa Rindu, Maryam menilai film yang dibintanginya bersama Wingky Wiryawan dan Bisma Karisma itu telah membawa nafas budaya lokal lewat gaya komedi.

“Lokasi syutingnya pun dipilih tempat-tempat bersejarah Jawa Barat, aku suka film-film seperti ini, ada kepedulian budaya, pelestarian budaya, pencerahan budaya, sebab budaya itu peninggalan leluhur yang harus kita lestarikan dengan berbagai cara,” lanjutnya.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]