Home sport Alasan Inggris Pakai Banyak Pemain Muda di Piala Dunia 2018
Alasan Inggris Pakai Banyak Pemain Muda di Piala Dunia 2018

Alasan Inggris Pakai Banyak Pemain Muda di Piala Dunia 2018

0
0

Sebanyak 23 nama pemain sudah diumumkan bakal jadi bagian dari tim nasional Inggris di Piala Dunia 2018. Mayoritas berisi pemain muda, dan disisipi beberapa pemain pengalaman.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku inilah skuat terbaik miliknya. Dia merasa ada keseimbangan dalam tim, di mana karakter pekerja keras dan pengalaman bercampur jadi satu.

“Saya percaya pada skuat ini akan menyenangkan. Ini tim muda, tetapi memiliki beberapa pemain senior yang penting, sehingga saya kira ini jadi seimbang,” kata Southgate, dikutip dari Mirror.

Memang ada beberapa nama yang tidak masuk dan membuat publik terkejut, semisal Jack Wilshere dan Joe Hart. Namun, Southgate punya pembelaan.

Menurutnya skuat yang ada saat ini sudah berdasarkan pantauannya dalam beberapa bulan terakhir. Sehingga sudah dipastikan ini adalah tim terbaik Inggris sekarang.

“Skuat ini saya pilih dengan pertimbangan berbulan-bulan, bukan sekadar beberapa pekan. Kami merasa tim ini sudah baik dan kami ingin melanjutkan momentum,” ujarnya.

Menurut Southgate, pemain seperti Alex Oxlaide-Chamberlain dan Joe Gomez sangat ingin dia bawa. Namun, kondisi cedera tidak memungkinkan keduanya bermain di Piala Dunia 2018.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]