Home sport Alison Becker Datang, Andre Ward Hengkang ke Leicester
Alison Becker Datang, Andre Ward Hengkang ke Leicester

Alison Becker Datang, Andre Ward Hengkang ke Leicester

0
0

LIVERPOOL – Penjaga gawang Liverpool, Danny Ward resmi dilepas ke Leicester City secara permanen. Bersama klub juara Liga Premier Inggris 2015/2016 itu, Ward telah membubuhkan tanda tangan di atas kontrak berdurasi empat tahun.

Kepergian kiper berusia 25 tahun itu hampir bersamaan dengan keberhasilan Liverpol menggaet kiper AS Roma, Alisson Becker dengan status penjaga gawang termahal (GBP66,8 juta atau sekitar Rp1,2 triliun).

(Baca juga: Resmi ke Liverpool, Alisson Becker Kiper Termahal di Dunia)

Dengan datangnya Becker, maka Ward hanya menjadi pilihan keempat, sehingga untuk mengembangkan kariernya kiper internasional Wales itu mesti meninggalkan Anfield.

Sejak berkostum Liverpool pada musim 2014/2015, Ward total hanya mencatatkan tiga penampilan. Di musim terakhirnya pun Ward hanya memainkan satu pertandingan, dan itu juga terjadi di ajang Piala Liga.

Baik Leicester maupun Liverpool tidak mempublikasikan berapa nilai transfer untuk kepindahan Ward. Akan tetapi, terdapat laporan bahwa The Foxes harus merogoh kocek sekitar GBP12 juta.

“Saya senang berada di sini dan saya sangat menantikan masa depan dengan klub sepakbola ini,” ungkap Ward kepada Leicester City TV.

“Saya datang ke sini untuk mengembangkan seluruh permainan saya dan semoga membantu memberikan lebih banyak kesuksesan. Klub telah memilikinya dalam beberapa tahun terakhir dan semoga ada lebih banyak yang akan datang di masa depan,” jelasnya.

Dalam beberapa musim terakhir, Kasper Schmeichel menjadi pilihan utama di bawah mistar Leicester. Namun, terdapat kabar jika kiper tim nasional Denmark itu tengah dibidik Chelsea.

Kendati demikian, pelatih Leicester, Claude Puel hanya mengatakan bahwa Ward merupakan pesaing yang sangat kompetitif buat Schmeichel.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]