Home Fashion Anggunnya Ragam Kebaya Aceh hingga Papua
Anggunnya Ragam Kebaya Aceh hingga Papua

Anggunnya Ragam Kebaya Aceh hingga Papua

0
0

Mengusung tema Merajut Nusantara, desainer Vera Anggraini menampilkan beragam kebaya dari seluruh Nusantara. Sebanyak 40 kebaya pernikahan Nusantara dari Aceh hingga Papua yang kental akan tradisi dan ritual ini juga hadir untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73.

Pagelaran yang diadakan di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu 15 Agustus 2018, berlangsung sangat meriah. Puluhan model dengan aneka kebaya berjalan dengan anggun diiringi alunan musik yang dibuat oleh Djaduk Ferianto.

“Merajut Nusantara menjadi wujud kecintaan budaya pernikahan Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang sangat kaya akan warna, corak, dan tradisi lewat pagelaran busana dan hiasan adat yang penuh variasi,” ungkap Vera saat ditemui usai pagelaran busana itu.

Dalam koleksi kali ini, Vera menampilkan ragam yang kaya, baik dalam bentuk kebaya, pemilihan bahan, maupun warna. Bahan seperti brokat, beludru, tenun, organdi tile serta warna emas, hijau, merah, marun, biru, ungu, dan silver, menjadi warna-warna yang menghias desain kebaya yang ditampilkan.

 

Bentuk dan pola seakan diramu di atas keindahan kain tradisional dari masing-masing daerah dalam rentang warna yang kaya akan seni lewat koleksi ke-40 kebaya yang ditampilkan.

“Saya mendesain dan menciptakan kebaya yang bisa dikenakan oleh lintas suku dan dapat dipadupadankan dengan kain lokal,” kata dia.

Vera juga melihat, bahwa kini generasi muda makin bangga mengenakan busana daerah. Ini sekaligus menandakan bahwa kebaya menjadi busana yang sangat fleksibel untuk dikenakan dari dulu hingga zaman modern ini. (ase)

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]