Home sport Arsene Wenger Yakin Sinar Mbappe Bakal Terang di Rusia
Arsene Wenger Yakin Sinar Mbappe Bakal Terang di Rusia

Arsene Wenger Yakin Sinar Mbappe Bakal Terang di Rusia

0
0

LONDON – Tidak adanya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo setelah Argentina dan Portugal tersingkir di Piala Dunia 2018, ternyata memberikan keuntungan pada pemain lain. Kylian Mbappe diyakini bakal bersinar di pesta sepak bola sejagat yang tengah digelar di Rusia.

Keyakinan tersebut disampaikan Arsene Wenger. Mantan juru taktik Arsenal itu menilai Mbappe punya semuanya untuk menjadi bintang di event empat tahunan tersebut.

Sekarang penyerang Paris Saint Germain (PSG) tersebut telah masuk dalam deretan pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018. Tiga gol telah disumbangkan buat Timnas Prancis. Torehannya masih kalah tiga gol dibandingkan Harry Kane di posisi teratas.

Meski begitu, Wenger tetap melihat Mbappe bakal jadi pemain paling berbahaya buat tim lawan. Setidaknya itu sudah ditunjukkan ketika Prancis memulangkan seluruh pemain Argentina di babak 16 Besar. Pemain 19 tahun itu mendonasikan dua gol untuk membawa Les Bleus menang 4-3.

“Kylian terus menggempur Argentina sejak awal. Dia sangat berbahaya sepanjang pertandingan dan ketika dihadapkan pada keputusan, dia berhasil melakukannya,” ucap Wenger dalam wawancara dengan beIn Sport, Rabu (4/7/2018).

“Jangan lupa dia masih berusia 19 tahun. Kita menyadarinya dengan permainannya seperti itu. Anda perlu mengambil langkah mundur untuk memahaminya. Sangat luar biasa apa yang telah dicapainya,” sambung Wenger.

“Ketika ia berusia 17 tahun dan bermain dengan Monaco, dia juga sudah menunjukkan kualitasnya dengan jumlah gol yang sangat luar biasa. Itu berarti efisiensi di atas bakat yang sangat muda. Ini bukti kalau ia bagian dari lima atau enam pemain top yang akan segera mendominasi di dunia.”

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]