Home DUNIA AS Sebut Maduro Tidak Tertarik untuk Negosiasi
AS Sebut Maduro Tidak Tertarik untuk Negosiasi

AS Sebut Maduro Tidak Tertarik untuk Negosiasi

0
0

WASHINGTON – Utusan Khusus Amerika Serikat (AS) untuk Venezuela, Elliott Abrams menuturkan, tidak ada tanda-tanda Presiden Venezuela, Nicolas Maduro terbuka untuk negosiasi guna mengakhiri kebuntuan politik dengan pemimpin oposisi, Juan Guaido.

Abrams mengatakan, solusi apa pun yang dinegosiasikan perlu dicapai di antara rakyat Venezuela, dan bahwa AS dapat membantu dengan mengangkat atau mengurangi sanksi AS dan pembatasan perjalanan, begitu Maduro setuju untuk mundur.

Namun, Abrams mengakui sangat kecil kemungkinan Maduro siap untuk duduk di meja perundingan guna membahas penguduran dirinya sebagai pemimpin Venezuela. “Dari semua yang telah kita lihat, taktik Maduro adalah tetap diam,” kata Abrams, seperti dilansir Reuters pada Senin (11/3).

Dia kemudian mengatakan telah bertemu dengan perwakilan Rusia untuk AS, untuk membahas mengenai Maduro. Dalam pertemuan itu, lanjut Abrams, diketahi bahwa Moskow tidak terlalu senang dengan sikap Maduro.

“Rusia tidak senang dengan Maduro karena semua alasan yang jelas. Dalam beberapa percakapan saya telah diberitahu bahwa mereka telah memberikan saran kepada Maduro dan dia tidak menerimanya,” ucapnya.

“Mereka terus mendukungnya dan tidak ada indikasi bahwa saya telah melihat mereka mengatakan kepadanya (Maduro) sudah waktunya untuk mengakhiri ini. Mungkin ada titik di mana Rusia mencapai kesimpulan bahwa rezim benar-benar tidak dapat diselamatkan,” tukasnya.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]