Home Health Asah Kreativitas Anak dengan Mewarnai
Asah Kreativitas Anak dengan Mewarnai

Asah Kreativitas Anak dengan Mewarnai

0
0

JAKARTA – Usia sekolah dasar, yakni 6-12 tahun merupakan masa yang sangat penting bagi tumbuh kembang anak, di mana anak-anak mengalami perkembangan kognitif yang pesat karena mulai bisa berpikir kreatif, logis dan kritis serta perkembangan motorik kompleks dan koordinasi otot.

Oleh karena itu, mereka tidak hanya perlu mendapatkan asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang, istirahat cukup, namun juga perlu aktif beraktivitas fisik dan mengembangkan kreativitas mereka secara berlanjut.

Di sinilah perlu peranan penting orang tua dan lingkungannya untuk ikut mengajak dan memantau anak sejak usia dini untuk bergerak aktif sekaligus mengasah kreativitasnya. Salah satunya dengan mengajak anak-anak mengikuti lomba menggambar dan mewarnai.

Terkait dengan hal tersebut, HiLo School menggelar Grand Final HiLo School Drawing Competition 2018 di Epiwalk, Jakarta. Acara diikuti 1.500 pelajar dari 400 Sekolah Dasar di Jakarta. Kompetisi menggambar dan mewarnai tingkat SD yang diadakan di 63 kota di 34 provinsi seluruh Indonesia ini bertujuan mendukung jutaan anak Indonesia tumbuh sehat, cerdas dan optimal di era digital saat ini.

“Melihat perkembangan anak-anak masa kini yang semakin digital-savvy, HiLo School juga telah meluncurkan aplikasi HiLo School Draw & Play 2 yang memanfaatkan teknologi augmented reality yang canggih. Aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store ini memungkinkan peserta HiLo School Kids Festival 2018 melakukan scan terhadap hasil gambarnya sehingga berubah menjadi animasi 3D. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan permainan edukatif yang menggabungkan permainan virtual dengan kegiatan yang memacu anak-anak untuk beraktivitas fisik,” kata Steven Wang, Marketing Promotion Manager HiLo melalui keterangan pers yang diterima

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]