Home sport Asian Games 2018: UEA Dapat 2 Penalti, Ini Kata Luis Milla
Asian Games 2018: UEA Dapat 2 Penalti, Ini Kata Luis Milla

Asian Games 2018: UEA Dapat 2 Penalti, Ini Kata Luis Milla

0
0

 Bekasi – Timnas U-23 Indonesia gugur pada babak 16 besar Asian Games 2018 setelah dikalahkan Uni Emirat Arab (UEA) melalui drama adu pinalti. UEA sempat mendapatkan dua hadiah penalti dari wasit pada saat pertandingan berjalan di waktu normal.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, tampak sangat kesal dengan kepemimpinan wasit Shaun Evans asal Australia yang menghadiahi UEA dua penalti itu. Dia bahkan menyebut Evans sebagai salah satu pemain UEA.

“Di depan kami, ada pemain Uni Emirat Arab yang bermain sangat baik, yaiti wasit,” kata Luis Milla usai laga.

UEA mendapatkan penalti pada menit ke- 19 setelah bek Andy Setyo melanggar pemain sayap UEA, Zayed Alameri, di dalam kotak pinalti. Alameri yang maju sebagai algojo mampu mengecoh penjaga gawang Timnas U-23 Andritany Ardhiyasa.

Milla tak mempermasalahkan penalti pertama tersebut. Namun dia mempermasalahkan penalti kedua yang diberikan Evans karena menganggap Hansamu Yama melanggar gelandang Shaheen Aldarmki pada babak kedua. Menurut dia, apa yang dilakukan Hansamu tersebut tak layak dianggap sebagai pelanggaran.

“Bagi saya, hari ini wasit tidak punya level, tak punya kategori untuk memimpin pertandingan lagi,” kata dia.

Jika melihat perjuangan anak asuhnya, kata dia, tak sepantasnya skuatnya tereliminasi dari Asian Games. Menurutnya, anak asuhnya bermain sangat baik, bekerja keras cukup luar biasa.

“Tapi bagaimana lagi, ini sudah terjadi, saya harap penonton bangga, mempunyai tim yang sangat bagus, dan pekerja keras,” kata dia.

Timnas U-23 sebenarnya mampu dua kali menyamakan kedudukan pada laga itu. Gol penyeimbang pertama diciptakan oleh Alberto Goncalves sementara gol kedua skuad Merah Putih diciptakan oleh Stefano Lilipaly.

Namun sayangnya Timnas U-23 Indonesia harus gagal pada adu tendangan penalti. Septian David Maulana dan Saddil Ramdani gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna sementara UEA hanya gagal satu kali dalam melakukan tendangan penalti.

Hasil itu membuat target Timnas U-23 mencapai semifinal Asian Games 2018 dipastikan gagal tercapai. UEA sendiri akan menghadapi pemenang laga Bangladesh kontra Korea Utara yang baru akan berlaga malam ini.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]