Home sport Asian Games 2018 Usai, Timnas U-19 Kesulitan Cari Lawan Uji Coba
Asian Games 2018 Usai, Timnas U-19 Kesulitan Cari Lawan Uji Coba

Asian Games 2018 Usai, Timnas U-19 Kesulitan Cari Lawan Uji Coba

0
0

Yogyakarta – Tim Nasional U-19  ( Timnas U-19 ) kesulitan untuk mencari lawan untuk melakukan uji coba sebagai bagian dari persiapan mereka menghadapi Piala AFC U-19 yang bakal dilangsungkan Oktober 2018. Sejumlah tim dalam negeri menolak proposal Timnas U-19 karena kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan segera bergulir setelah Asian Games 2018  Ahad besok.

Asisten Pelatih Timnas U-19, Miftahuddin Mukson, menyatakan bahwa Saddil Ramdani cs membutuhkan uji coba melawan tim yang levelnya berada di atas mereka untuk mengetahui hasil latihan selama ini. Menurut dia, Timnas U-19 saat ini digembleng dengan materi latihan yang lebih berat dibandingkan saat persiapan menghadapi Piala AFF.

“Kalau mau kemampuannya naik kelas seharusnya memang belajar di level yang akan dinaiki itu, termasuk saat melakukan uji coba pertandingan,” ujar Miftahuddin di sela latihan Timnas U-19 di Stadion Universitas Negeri Yogya Jumat 31 Agustus 2018.

Sejak pemusatan latihan digelar 11 Agustus 2018 lalu, Timnas U-19 baru sekali mendapatkan ujicoba melawan Semen Padang di Padang pekan lalu. Namun setelah itu, belum ada satu klub yang bisa dipastikan bersedia melayani ujicoba lawan Saddil Ramdani cs. Hal ini mengingat padatnya klub-klub itu untuk menjalani jadwal liga baik 1 dan 2 usai Asian Games usai.

Miftahuddin menuturkan, tim pelatih telah berupaya menghubungi sejumlah klub agar bisa menggelar uji coba sesuai target yakni sebanyak 3 kali sebelum Piala AFC digelar.

“Kami sudah coba menghubungi klub-klub liga 1 dan 2 yang dekat pemusatan latihan di Yogya seperti PSIM Yogya, PSS Sleman, juga PSIS Semarang, tapi semua kan juga mau kompetisi,” ujar Miftahuddin yang juga asisten pelatih PS Tira itu.

Miftahuddin pun juga menuturkan bahwa peluang ujicoba Timnas U-19 melawan klub PS Tira yang berkandang di Yogyakarta dalam waktu dekat juga tak bisa dilakukan. Sebab anak asuh Nil Maizar memilih menggelar pemusatan latihan di Bogor untuk menghadapi Liga 1 yang akan kembali bergulir.

“PS Tira dari Bogor nanti juga pada tanggal 9 September langsung ke Surabaya untuk melawan Persebaya Surabaya, baru sampai di Yogya sekitar tanggal 12 September,” ujarnya.

Selama Asian Games 2018 bergulir, Liga 1 dan Liga 2 memang diliburkan. Kompetisi tersebut akan digelar kembali pada 11 September mendatang.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]