Home sport Atletico Madrid Yakin Atasi Arsenal Meski Minus Pemain di Piala Dunia 2018
Atletico Madrid Yakin Atasi Arsenal Meski Minus Pemain di Piala Dunia 2018

Atletico Madrid Yakin Atasi Arsenal Meski Minus Pemain di Piala Dunia 2018

0
0

Atletico Madrid siap menghadapi Arsenal pada turnamen International Champions Cup 2018. Meski tidak diperkuat pemain yang turun di final Piala Dunia 2018, Pelatih Atletico Diego Simeone yakin ketidakhadiran mereka justru memberi peluang bagi anak-anak muda bersinar.

Runner-up La Liga musim lalu menghadapi Arsenal di National Stadium, Kallang, Singapura, Kamis (26/7/2018), dan Paris St Germain empat hari kemudian. Simeone menjadikan laga itu untuk mendapatkan skuat yang terbaik dari 22 pemain yang melakukan perjalanan ke Asia.

“Kami memahami betapa pentingnya bagi mereka untuk beristirahat setelah Piala Dunia karena kami tahu ini akan menjadi musim yang panjang,” kata mantan penggawa Argentina itu kepada wartawan Rabu (25/7/2018), ketika ditanya bagaimana tim akan mengatasi lawan tanpa beberapa pemain terbaik mereka.

“Ini masih pramusim dan kami sedang membangun kekuatan penuh. Tapi, kami target kami adalah melakukan perlawanan dengan sangat baik melawan Arsenal besok.”

Penggawa asal Prancis yang memenangi Piala Dunia 2018, Antoine Griezmann, Lucas Hernandez, dan pemain baru Thomas Lemar, tidak melakukan perjalanan ke Singapura, juga pemain internasional Spanyol Koke dan Diego Costa, serta bek Uruguay Diego Godin dan Jose Gimenez.

“Kami tidak akan membuat alasan karena tidak menempatkan tim dengan kekuatan penuh di sini. Tim yang kami bawa akan memberikan semua yang terbaik yang mereka miliki,” tambah Simeone.

“Lebih penting lagi, para pemain baru akan mendapatkan kesempatan bermain dengan tim pertama dan memahami apa arti dan bagaimana rasanya bermain untuk Atletico Madrid.”

Dalam kesempatan itu, Simeone juga menegaskan tetap mempertahankan pemain kunci seperti striker Griezmann dan kiper Jan Oblak meski kedua pemain itu terus dikaitkan dengan kabar kepindahnya dari ibukota Spanyol.

“Tidak ada yang bisa meminta lebih banyak dari tim ini daripada kami dan itu adalah pencapaian penting untuk mendapatkan pemain seperti Griezmann dan Oblak untuk berkomitmen soal masa depan mereka ke klub.”

“Kehadiran mereka dan fakta bahwa mereka memutuskan untuk tetap di Atletico benar-benar signifikan.”

Ateltico baru saja mendatangkan pemain sayap Portugal Gelson Martins, Rabu (25/7/2018) dengan status bebas transfer dengan durasi kontrak enam tahun.
“Kami telah memantaunya selama setahun terakhir dan kami melihatnya di Liga Europa,” kata Simeone.

“Dia akan memberi kami kekuatan tambahan di sisi kanan serangan dan bahkan bisa bermain dalam trio penyerang.”

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]