Home Health Aturan Makan Daging Kambing untuk Pasien Hipertensi
Aturan Makan Daging Kambing untuk Pasien Hipertensi

Aturan Makan Daging Kambing untuk Pasien Hipertensi

0
0

JAKARTA – Daging kambing merupakan salah satu makanan yang kerap dihindari pasien hipertensi. Umumnya tekanan darah tinggi yang naik setelah konsumsi daging kambing disebabkan karena teknik memasak yang tidak tepat.

Namun, dengan pengolahan yang tepat dan tidak mengonsumsi secara berlebihan, pasien hipertensi hingga diabetes boleh mencicipinya. Dalam sehari, idealnya daging kambing dikomsumsi tidak lebih dari 100 gram.

“Daging nggak boleh banyak tapi, paling nggak 100 gram lah (sehari),” ujar dr Titi Sekarindah, MS, SpGK.

Selain batasan mengonsumsi daging kambing tidak lebih dari 100 gram sehari, dr Titi juga menyarankan untuk membatasi penggunaan kecap. Pasalnya, meski memiliki rasa yang manis, kecap mengandung garam dengan jumlah tinggi yang bisa memicu naiknya tekanan darah. “Walau kecap manis, garemnya juga tinggi,” jelasnya.

Terakhir, pastikan tetap mengonsumsi obat-obatan secara teratur dan mengonsumsi makanan secara seimbang. “Kalau orang hipertensi dia minum obat teratur, terus nanti makannya tetap seimbang. Makan nasinya ada sayurnya ada dagingnya, jadi jangan makan daging semuanya,” tandasnya.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]