Home Mobile Awas, Ponsel Selalu Mendengar, Melacak Majikannya Sepanjang Waktu
Awas, Ponsel Selalu Mendengar, Melacak Majikannya Sepanjang Waktu

Awas, Ponsel Selalu Mendengar, Melacak Majikannya Sepanjang Waktu

0
0

MENLO PARK – Pernahkah Anda memperhatikan ketika iklan di feed Instagram, Facebook atau situs website umum mulai menampilkan banyak iklan? Cookie iklan melakukan pelacakan yang biasa dilakukan karena kita pernah melakukan pencarian.

Masalahnya, bagaimana jika kita tidak pernah mencari hal-hal yang hilir-mudik sebagai iklan Facebook? Laman Phone Arena menukil Vice & CNET, Kamis (7/6/2018) menyebutkan, peneliti keamanan mengatakan, tidak ada yang abnormal tentang fakta bahwa ponsel selalu mendengarkan. Karena mereka waspada untuk mendengar “OK ​​Google” atau “Hey Siri”. Kata pemicu tertentu dapat dimasukkan dalam bentuk terenkripsi ke aplikasi yang memiliki izin untuk menggunakannya seperti Facebook.

Namun bukan berarti data Anda dijual langsung ke pengiklan. Mereka hanya mencari cara lain untuk mendapatkan info penargetan. “Dari waktu ke waktu, cuplikan audio kembali ke server (aplikasi lain seperti Facebook) tapi tidak ada pemahaman resmi tentang apa pemicu untuk itu. Baik itu waktu atau berbasis lokasi atau penggunaan fungsi tertentu, (aplikasi) tentu saja menarik izin mikrofon tersebut dan menggunakannya secara berkala. Semua internal aplikasi mengirim data ini dalam bentuk terenkripsi, jadi sangat sulit untuk menentukan pemicu yang tepat,” beber Dr Peter Hannay, konsultan keamanan senior untuk perusahaan Cybersecurity Asterisk.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah handset Anda mungkin melacak lokasi secara default. Sekaligus membuat gambar iklan yang lebih lengkap untuk diinisiasi.

Di iPhone, misalnya, fitur yang disebut Lokasi Penting. “Ini memungkinkan iPhone Anda untuk mempelajari tempat-tempat penting bagi penggunanya untuk memberikan informasi terkait lokasi yang berguna di Maps, Kalender, Foto, dan banyak lagi,” sebut Apple seraya menambahkan, lokasi signifikan dienkripsi dan tidak dapat dibaca oleh Apple disclaimer.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]