Home sport Babak I: Empat Menit Dua Gol
Babak I: Empat Menit Dua Gol

Babak I: Empat Menit Dua Gol

0
0

NIZHNY NOVGOROD – Dua gol dalam empat menit. Itulah gambaran yang terjadi saat Kroasia melakoni laga 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Denmark di Nizhny Novgorod Stadium, Senin (2/7/2018) dini hari WIB.

Denmark membuka kran gol lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 58 detik. Berawal dari kemelut di depan gawang Kroasia, Jorgensen yang berdiri bebas menyambar bola liar dengan sepakan datar. Kiper Kroasia Danijel Subasic sebenarnya sempat menahan laju bola.

Sayangnya, bola justru meluncur ke gawang Kroasia. Jorgensen tercatat sebagai pencetak gol tercepat dalam pertandingan Piala Dunia sejak Juni 2014, ketika Clint Dempsey menggetarkan gawang Ghana dalam 29 detik.

Namun begitu, euforia penggemar Denmark tak bertahan lama. Pasalnya, Kroasia mampu menyamakan kedudukan pada menit keempat melalui kaki Mario Mandzukic.

Berawal dari kesalahan yang dilakukan pemain bertahan lawan, pemain jangkung bernomor punggung 17 itu sukses memanfaatkan kesalahan itu menjadi gol. Mandzukic diketahui telah mengoleksi tiga gol selama tampil di Piala Dunia bersama Kroasia. Hanya Davor Suker (6) yang telah menjaring lebih banyak gol.

Kedudukan pun berubah menjadi 1-1. Ini merupakan kali pertama sejak Piala Dunia 2014 laga Argentina versus Nigeria bahwa dua gol tercipta dalam waktu empat menit.

Beralih ke pertandingan, pasca Mandzukic mencetak gol penyeimbang. Kroasia makin berani melancarkan serangan. Salah satu peluang emas tercipta di menit 29 ketika Ivan Rakitic menguji ketangguhan Kasper Schmeichel dengan melepaskan tembakan jarak jauh.

Namun upaya itu masih mampu ditepisnya. Bola liar jatuh di kaki Ivan Parisic, namun dia tak mampu memanfaatkan peluang itu menjadi gol. Hingga interval pertama usai, skor 1-1 tak berubah.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]