Home sport Babak I: Messi buat Pertahanan Nigeria Kocar-kacir
Babak I: Messi buat Pertahanan Nigeria Kocar-kacir

Babak I: Messi buat Pertahanan Nigeria Kocar-kacir

0
0

SAINT PETERSBURG – Babak pertama laga penutup Grup D Piala Dunia yang mempertemukan Nigeria versus Argentina di Stadion Saint Petersburg, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB, hanya menghasilkan satu gol. Gol semata wayang itu dicetak Lionel Messi di menit 15.

Pada pertandingan ini Jorge Sampaoli menurunkan skuat dengan rata-rata usia 30 tahun dan 189 hari. Susunan pemain yang ditampilkan Tim Tango merupakan yang tertua dalam sejarah pertandingan Piala Dunia.

Kendati dari segi usia pemain Argentina lebih tua ketimbang lawannya, namun permainan Tim Tango tak mengalami penurunan. Pengalaman tampil di Piala Dunia menjadi salah satu modal untuk menjinakkan Nigeria.

Terbukti, selama pertandingan di interval pertama. Argentina sukses mengintimidasi pertahanan Nigeria. Lewat serangan yang disusun Lionel Messi dkk, Argentina sukses membuka kran gol di menit 15.

Berawal dari umpan lambung Ever Banega dari tengah lapangan, Messi, yang lolos dari pengawalan Kenneth Omeruo sukses mengecoh kiper Francis Uzoho dengan tendangan kaki kanan dari jarak dekat. Sontak, seluruh tribun penonton pun bersorak gembira mengingat ini menjadi gol perdana La Pulga di Piala Dunia 2018.

Gol pembuka itu tidak terlalu mengejutkan mengingat Argentina mampu menguasai pertandingan secara telak dengan 66% penguasaan bola. Sementara Nigeria yang mencoba tampil disiplin di berbagai lini hanya mampu melepaskan tendangan spekulasi yang mengarah ke gawang sebanyak dua kali.

Singkat kata, hingga interval pertama usai kedudukan 1-0 untuk kemenangan Argentina tak berubah. Jika Tim Tango mampu mempertahankan keunggulan ini hingga pertandingan usai, maka secara otomatis mereka berhak mendampingi Kroasia ke babak 16 besar.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]