Home Health Bahaya Makan Sosis, Fakta atau Cuma Mitos?
Bahaya Makan Sosis, Fakta atau Cuma Mitos?

Bahaya Makan Sosis, Fakta atau Cuma Mitos?

0
0

Siapa yang tak kenal dengan sosis? Produk olahan daging ini memang sudah menjadi makanan terkenal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Sosis adalah makanan cepat saji yang sangat praktis, cita rasa gurihnya mudah diterima semua kalangan, mulai anak-anak hingga dewasa.

Sosis memiliki bentuk yang khas, yaitu bulat panjang, dengan varian warna yang umumnya berwarna merah dan cokelat. Umumnya, membuat sosis bisa menggunakan daging sapi, ayam, domba, ikan.

Banyak yang beranggapan sosis memiliki nilai gizi yang tinggi karena terbuat dari daging giling, namun tak sedikit pula yang menganggap sosis bisa berbahaya karena bahan bakunya terbuat dari sisa-sisa daging yang tidak terpakai serta mengandung pengawet.

Wah, kalau ternyata benar kemungkinan yang terakhir itu, bahwa sosis terbuat dari daging sisa, kira-kira Anda masih mau makan sosis enggak, ya? Tapi tak dapat dimungkiri pula, ada sebagian orang yang gemar mengonsumsi sosis karena alasan praktis.

Yuk, langsung saja kita cari tahu fakta dan mitos tentang sosis dengan menyimak penjelasan dari ahli gizi, dr. Juwalita Surapsari, Mgizi, Sp.GK., di acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Senin, 30 Juli 2018, pukul 13.00 WIB.

Anda juga bisa menyaksikan secara live streaming di laman VIVA, atau klik ini VLIX.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]