Home sport Bali United Sukses Bungkam Persija
Bali United Sukses Bungkam Persija

Bali United Sukses Bungkam Persija

0
0

BANTUL – Tampil sebagai tuan rumah Persija Jakarta gagal menuai hasil positif kala menjamu Bali United dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018. Kehilangan angka membuat posisi Macan Kemayoran turun ke posisi 10 klasemen sementara.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Ismed Sofyan Cs harus bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7/2018). Sialnya meski sudah didukung The Jak Mania, Persija gagal membendung ketangguhan Serdadu Tridatu

Permainan terbuka langsung diperagakan kedua tim ketika laga baru dimulai. Persija dan Bali United sama-sama mengincar gol cepat dengan berbagai usaha yang dilakukannya.

Para pemain Persija nyaris membuka keunggulan di menit 17. Melalui Riko Simanjuntak, gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan hampir koyak. Beruntung tendangan keras pemain mungil yang memanfaatkan bola rebound bisa dimentahkan Wawan.

Sialnya keasyikan menyerang, Persija malah kebobolan di menit 19. Melvin Platje berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimal umpan terukur Dallen Doke.

Tak mau dipermalukan tim asuhan Widodo C Putra, skuat oranye mencoba bermain lebih terbuka. Namun upaya mereka bisa digagalkan pemain bertahan Bali United dan memaksa skor 1-0 untuk tim tamu bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, para pemain Persija mencoba bermain lebih terbuka. Mengandalkan bola-bola pendek yang dikombinasikan umpan panjang, Persija bisa mengancam area pertahanan Bali United.

Persija nyaris kecolongan di menit 54. Beruntung penjaga gawang Persija Andritany Ardhiyasa masih mampu mengantisipasi sundulan yang dilepaskan Ahn Byung-keon.

Sedikit perubahan diambil Persija dengan menarik Osas Saha dan memasukkan Ivan Carlos. Keputusan ini diambil untuk menambah daya gedor Macan Kemayoran yang kesulitan mencetak gol.

Bali United akhirnya bisa memberikan mimpi buruk buat Persija di masa injury time setelah Stefano Lilipaly menceploskan si kulit bundar. Skor 2-0 untuk kemenangan Serdadu Tridatu bertahan sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]