Home Travel Bandara Changi Kembali Dinobatkan Sebagai yang Terbaik di Dunia
Bandara Changi Kembali Dinobatkan Sebagai yang Terbaik di Dunia

Bandara Changi Kembali Dinobatkan Sebagai yang Terbaik di Dunia

0
0

SINGAPURA – Bandara Changi di Singapura kembali dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia. Predikat dari Skytrax World Airport Awards 2020 itu telah didapatkan Changi selama delapan tahun berturut-turut.

Di posisi kedua dalam daftar peringkat ini yaitu Bandara Haneda International Tokyo. Sementara London Heathrow berada di urutan ke-12, atau tergelincir dari posisi delapan tahun lalu. Meski begitu, bandara di Inggris tersebut dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia untuk urusan berbelanja.

Sementara bandara di Amerika Serikat yang meraih peringkat tertinggi adalah George Bush Intercontinental di Houston, yang mengambil posisi 31.

Dilansir dari laman Daily Mail, penghargaan tahunan ini dinilai berdasarkan survei kepuasan pelanggan bandara terbesar di dunia, dengan 13,5 juta nominasi dari penumpang dan mengikusertakan 550 bandara di seluruh dunia. Selain meraih penghargaan bandara terbaik secara keseluruhan, Changi juga dinobatkan sebagai bandara terbaik untuk fasilitas rekreasi.

Tahun lalu Jewel, air terjun dan hutan indoor terbesar di dunia, dibuka di Changi. Bandara ini juga memiliki luncuran bandara tertinggi di dunia, bioskop 24 jam gratis, kolam renang di puncak gedung, dan taman kupu-kupu.

Edward Plaisted, CEO Skytrax, mengatakan, “Terpilihnya Changi Singapura sebagai bandara terbaik di dunia selama delapan tahun berturut-turut adalah pencapaian yang benar-benar luar biasa sekaligus menunjukkan tingkat konsistensi yang cukup fantastis.”

“Bandara Changi Singapura tetap menjadi pilihan yang sangat populer dengan pelanggan serta kesenangan di hampir semua titik dalam perjalanan bandara, dan perhatian terhadap detail inilah yang terbukti sangat populer,” tambahnya. 
Sementara itu, di peringkat ketiga hingga kelima dalam daftar ini ada nama Bandara Hamad International di Doha, diikuti Seoul Incheon, dan Munich International.

Daftar selanjutnya yang masuk sepuluh besar berturut-turut adalah Hong Kong International, Narita International di Tokyo, Chubu Centrair International di Jepang, Amsterdam Schiphol, dan Kansai International di Osaka.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]