Home sport Barcelona Kirim Lucas Digne ke Liga Primer Inggris
Barcelona Kirim Lucas Digne ke Liga Primer Inggris

Barcelona Kirim Lucas Digne ke Liga Primer Inggris

0
0

ARLINGTON – Barcelona dipastikan tidak akan menurunkan Lucas Digne saat bentrok AS Roma pada ajang International Champions Cup (ICC).
Bek kiri asal Prancis itu harus pulang untuk merampungkan kepindahannya ke klub Liga Primer. Barcelona akan meladeni Roma di AT&T Stadium, Arlington, Rabu (1/8), pukul 09.00 WIB. Itu merupakan laga kedua El Azulgranadi ajang ICC 2018 yang sekaligus menjadi kesempatan untuk meraih kemenangan pertama di waktu reguler.

Saat ini Barcelona menempati urutan kesembilan klasemen sementara ICC dengan torehan dua angka. Ini terjadi karena jawara Primera Liga itu hanya menang adu penalti atas Tottenham Hotspur pada laga pertama, Minggu (29/7).

Sempat memimpin 2-0 pada babak pertama, gawang Barcelona malah dibobol Son Heungmin (73) dan Georges Kevin N’Koudou (75). Alhasil, pemenangnya ditentukan lewat adu penalti di mana armada Ernesto Valverde unggul 5-3. Karena menang lewat adu penalti, Barcelona cuma meraih dua angka dan Spursmeraup satu angka.

Klub Katalan itu tertinggal lima angka dari Borussia Dortmund yang di urutan pertama. Ini meng ancam status mereka yang tahun lalu menjadi juara ICC Wilayah Amerika Utara dan Eropa. Karena itu, duel kontra Roma menjadi kesempatan bagus bagi Barcelona untuk mengurangi ketertinggalan.

Melihat performa buruk Roma yang sempat dihajar Spurs1-4, Malcom dkk berpeluang besar meraih tiga angka. Meski demikian, Barcelona tetap harus waspada. Pasalnya, mereka belum bisa menurunkan skuad terbaik mengingat para pilar seperti Lionel Messi masih berlibur setelah mengikuti Piala Dunia 2018.

Terlebih Digne juga dipastikan absen. Digne harus pulang kembali ke Spanyol. Lalu, setelah itu terbang lagi ke Inggris untuk meresmikan transfernya ke Everton. “Digne telah pulang ke Barcelona (Minggu) atas izin klub untuk merampungkan kepindahannya,” kata Barcelona, di akun Twitter.

Digne sejatinya bagian dari skuad Barcelona yang melakoni pemusatan latihan pramusim di Amerika Serikat. Tapi, sekarang dia harus berpisah yang berarti menjadi akhir kiprahnya di Camp Nou yang sempat berlangsung sejak 13 Juli 2016.

“Saya ingin berterima kasih kepada Anda semua. Pertama, kepada klub yang sudah memberikan segalanya untuk saya semenjak tiba di sini. Kedua, terima kasih kepada fisioterapis, seluruh staf dan pelatih fisik yang membuat seluruh klub menjadi keluarga,” ucap bek kiri berusia 25 tahun itu.

Digne harus berganti klub karena tidak masuk program kerja Barcelona, baik saat era kepelatihan Luis Enrique maupun Valverde. Dia kalah bersaing dengan Jordi Alba. Terbukti, selama dua musim bertugas, dia hanya tampil 29 kali di Primera Liga. Dengan hampir dipastikan merapat ke Everton, berarti Digne bakal tampil di empat kompetisi Eropa berbeda.

Sebelum membela Barcelona, dia sempat berkarier di Ligue 1 bersama Lille OSC dan Paris Saint-Germain (PSG). Lalu, hadir di Seri A sebagai pemain pinjaman Roma.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]