Home sport Barcelona Siapkan Pesta Juara La Liga Saat Jamu Real Madrid?
Barcelona Siapkan Pesta Juara La Liga Saat Jamu Real Madrid?

Barcelona Siapkan Pesta Juara La Liga Saat Jamu Real Madrid?

0
0

SPANYOL– Barcelona memastikan diri jadi juara Liga Spanyol musim ini meski laga masih tersisa empat kali. Gelar diperoleh setelah mengalahkan Deportivo La Coruna 4-2 di Estadio Municipal de Riazor, Senin (30/4/2018) dinihari WIB.

Atletico Madrid maupun Real Madrid tidak lagi mampu mengejar poin dari Barcelona yang hingga laga ke-34 sudah mengemas 86 poin.

Barcelona siap berpesta dan kemungkinan besar pesta juara akan digelar di Camp Nou 6 Mei nanti saat menjamu musuh abadinya yang juga juara bertahan Real Madrid. Laga berjuluk El Clasico itu tetap penting bagi kedua tim untuk menunjukkan siapa yang terhebat di La Liga.

Seperti diketahui pada laga pertama, Real Madrid tumbang saat menjamu Barcelona di Santiago Berbaneu. Madrid tentu ingin membalaskannya dan juga ingin membuat Barcelona merasakan kekalahan pertama musim ini.

Namun hal itu tentu tidak mudah bagi El Real karena jika lolos ke final Liga Champions Kamis besok, mereka tentu akan lebih fokus menghadapinya siapa pun lawannya.

Adapun juara yang mereka raih menurut gelandang Barcelona, Sergio Busquets, lebih mudah setelah mereka menang 1-0 atas Atletico Madrid di Camp Nou, 4 Maret 2018. “Kemenangan kandang melawan Atletico ketika itu merupakan hal yang besar, itu momen kunci, itu menunjukkan kami tak pernah menyerah,” kata Busquets setelah pertandingan.

“Ini (gelar ketujuh La Liga) hanya merupakan satu di antara semua, setiap tahun ini dilewati dengan lebih banyak pengorbanan untuk dilakukan.”

‘Saga sulit memikirkan semua tes yang harus kami lalui, untuk melakukannya dengan empat laga sisa merupakan pencapaian yang hebat. Ini nyaris sebagai kampanye yang sempurna, kami belum pernah kalah,” tambahnya.

Apa kata Messi soal gelar juara ini? “Sangat bahagia, gelar liga ini membawa suka cita besar,” kata dia. “Kami tahu betapa sulitnya untuk memenangi (gelar) La Liga. Itulah mengapa kami harus menghargainya dan merayakannya dengan layak bersama semua orang kami.”

Messi menyebut gelar gelar itu sebagai hal yang sangat istimewa, terutama karena diraih tanpa terkalahkan. “Kami mengalami saat-saat yang sulit dan kami mengatasi mereka tanpa merasakan rasanya dikalahkan dan itu luar biasa,” kata dia.

“Kami sangat superior dari saingan kami dan kami nyaris tak terkalahkan (di semua kompetisi), hanya satu (kekalahan) di Copa del Rey dan sayangnya satu di Roma (Liga Champions), di mana kami mendapat hasil yang sangat tidak terduga.”

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]