Home sport Bayangan Eksodus Setelah Helatan Piala Dunia 2018
Bayangan Eksodus Setelah Helatan Piala Dunia 2018

Bayangan Eksodus Setelah Helatan Piala Dunia 2018

0
0

LONDON – Kedatangan nakhoda anyar Chelsea Maurizio Sarri dan penampilan beberapa pemain yang memukau di Piala Dunia 2018 membuat internal The Blues sedikit goyang.

Sarri sudah mendapatkan kewenangan memilih pemain yang dipertahankan atau dibuang. Imbasnya, beberapa bintang Chelsea disebut-sebut bakal dikorbankan Sarri. Paling santer adalah Thibaut Courtois. Setelah melewati negosiasi intensif beberapa pekan terakhir, Chelsea dikabarkan sepakat dengan tawaran senilai 35 juta euro yang disodorkan Madrid.

Menurut laporan, penjaga gawang tim nasional Belgia itu akan segera bergabung ketika masa liburannya berakhir. Chelsea terlihat bersikap realistis. Courtois yang hanya menyisakan kontrak satu tahun enggan memperpanjang masa baktinya, kendati The Blues telah berusaha membujuknya.

Bila terealisasi, maka Courtois diprediksi bakal menggeser Keylor Navas sebagai pilihan utama penjaga gawang Real Madrid pada musim 2018/2019. Performa apik saat menghantarkan Belgia hingga menempati peringkat ketiga Piala Dunia 2018 menjadi pertimbangan utama Presiden Los Blancos, Florentino Perez.

Kehadiran Courtois menjadi opsi terbaik Madrid lantaran buruan utama, David De Gea, memilih setia bersama Manchester United (MU). Setali tiga uang, Courtois tampaknya senang bergabung ke Real Madrid. Dengan demikian, penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut akan berkumpul dengan kedua putrinya yang memang berdomisili di Kota Madrid.

Courtois bakal menjadi nama besar pertama Madrid di era pelatih anyar Julen Lopetegui. Selain Courtois, pemain kunci Chelsea lainnya, Eden Hazard, juga gencar bakal berlabuh ke Real Madrid. Entah kebetulan atau tidak, gelandang berusia 27 tahun itu memilih Kota Marbella, Spanyol, sebagai destinasi liburannya.

Sinyalemen Hazard meninggalkan Stamford Bridge semakin kuat. Seusai Piala Dunia 2018, dia pernah mengungkapkan bahwa hijrah ke klub lain bukan sesuatu yang mustahil. “Saya akan pergi berlibur dan berpikir secara matang. Setelah menjalani enam musim indah bersama Chelsea, mungkin sudah saatnya saya merasakan tantangan baru,” ungkap Hazard dilansir dailymail .

Sepeninggal Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus, Real Madrid jelas membutuhkan pemain dengan skill di atas rata-rata. Kemampuan Hazard di yakini bakal mem buat lini serang Los Blancos tetap menakutkan bersama Gareth Bale dan Karim Benzema. Masalah Chelsea tak berhenti di dua pemain.

Willian dan N’Golo Kante juga mengundang minat beberapa klub. Keduanya kabarnya diminati Barcelona, tapi nama terakhir tampaknya tidak tertarik meninggalkan Chelsea. Pada Maret lalu, Kante mengatakan, jika dia berambisi membawa Chelsea berprestasi di kompetisi domestik dan berusaha keras agar kembali Liga Champ ions.

“Saya adalah pemain Chelsea. Saya menjalankan musim pertama dengan baik dan kami berhasil meraih Piala FA. Pada musim 2018/2019, saya akan berjuang membawa tim finish di empat besar,” ujarnya. Terlepas dari rumor eksodus beberapa bintangnya, Sarri tidak merasa cemas.

Juru taktik asal Italia tersebut menilai, Chelsea sejatinya telah memiliki fondasi yang baik sehingga tidak memerlukan banyak perubahan. “Saya akan memberikan seluruh kemampuan terbaik agar saya bisa meraih sesuatu bersama Chelsea. Dengan satu atau dua perubahan, saya pikir filosofi permainan saya bisa berjalan,” katanya

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]