Home Tech Beda dari CRF250 Rally & KLX250, Yamaha YZ250F Jadi Trail Murni
Beda dari CRF250 Rally & KLX250, Yamaha YZ250F Jadi Trail Murni

Beda dari CRF250 Rally & KLX250, Yamaha YZ250F Jadi Trail Murni

0
0

TOKYO – Berbeda dari Honda CRF250 Rally dan Kawasaki KLX250, kedua merek itu yang bisa dipakai jalan umum biasa, Yamaha dikabarkan akan melakukan perombakan total pada model trailnya YZ250F menjadi motor trail murni.

Sepeti dilansir dari Motorcycle, Yamaha YZF250F kini memiliki mesin, rangka, dan cover body baru dan disematkan memiliki fitur smartphone-engine tuning app yang memungkinkan pemiliknya melakukan penyesuaian percampuran udara dan bahan bakar melalui smartphone.

Yamaha YZ250F kini dilengkapi dengan elektrik starter dan disokong oleh aki Li-ion. Dapur pacunya diisi menggunakan mesin 1-silinder DOHC 250cc berpendingin cairan dan menggunakan sistem suplai bahan bakar injeksi 44mm dari Mikuni.

Dilengkapi dengan fitur launch control system (LCS) yang mampu mengurangi potensi wheelspin dan wheelie yang kerap terjadi pada posisi gigi satu dan dua karena tenaga motor yang besar.

Koplingnya ditambahkan refined boss dan shift stopper lever untuk kerja yang lebih halus. Guna menahan laju kendaraan, ukuran cakram motor diganti menjadi 270 milimeter. Sementara desain bodi masih menggunakan warna khas Yamaha yakni biru dengan kombinasi putih di beberapa bagian.

Rangka motor ini terbuat dari aluminium bilateral frame yang didesain untuk menyerap getaran dan hentakan dengan lebih baik. Sasis ini pun dibuat lebih rigid guna meningkatkan kemampuan ketika menikung.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]