Home Fashion Begini Perawatan yang Tepat Setelah Melakukan Hair Shaping
Begini Perawatan yang Tepat Setelah Melakukan Hair Shaping

Begini Perawatan yang Tepat Setelah Melakukan Hair Shaping

0
0

DENGAN kemajuan industri kecantikan rambut, kini membuang banyak waktu hanya untuk menata rambut dengan metode blow agar bervolume atau mencatok dengan alat penglurus agar rambut menjadi lurus hanyalah cerita lama.

Sebab, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Kini urusan menata rambut, agar tetap rapi, bervolume nan bouncy, lurus rapi, berkilau dan namun tetap terlihat alami bak hasil blow-dry di salon tak lagi perlu menyita waktu dengan metode teknik oleo hair shaping, pengeritingan dan pelurusan rambut permanen.

Setelah dikerjakan oleh ahli profesional di salon. Rambut hasil hair shaping ini tentunya harus tetap dirawat, agar bentuknya tetap terjaga dengan sempurna. Lalu seperti apakah perawatan yang tepat setelah melakoni treatment hair shaping? Untuk menjawab pertanyaan ini, maka pun bertanya kepada Stephanie Martina selaku hairdresser profesional dari L’Oréal Professionel.

“Setelah hair shaping ini memang perawatan sangat penting. Contohnya dengan hair mask, pilihnya jangan yang berat biar keritingannya tidak hilang. Pemakaiannya cukup satu kali setiap satu pekan, lalu kondisioner. Pilih sampo yang sesuai kebutuhan kulit kepala, lalu kondisioner untuk batang rambut. Pakai kondisioner setiap harinya, cukup ambil sebanyak sebesar koin lalu aplikasikan di bagian ujung rambut,” jelas Stephanie saat ditemui, Kamis (30/8/2018) di Kuningan, Jakarta Selatan.

 

Tak hanya sampai di situ, perawatan setelah treatment hair shaping juga harus dilanjutkan dengan pemakaian serum rambut. Serum rambut yang dianjurkan dipakai setiap selesai keramas ini bertujuan untuk menjaga tekstur volume atau wave dari rambut agar tetap bouncy.

Setelah melakukan perawatan sendiri di rumah, apakah setelah hair shaping rambut masih bisa diaplikasikan perawatan lainnya seperti perawatan di salon? Ini jawaban lugas Stephanie.

“Boleh enggak kalau kita mau creambath atau hair spa setelah melakukan oleo hair shaping ini? Boleh sekali. Bahkan bisa juga di hari yang sama dikerjakan kalau mau diwarnai, atau boleh juga tunggu sampai dua minggu kemudian,” tandas Stephanie.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]