Home sport Bendtner Absen Bela Denmark di Piala Dunia 2018
Bendtner Absen Bela Denmark di Piala Dunia 2018

Bendtner Absen Bela Denmark di Piala Dunia 2018

0
0

COPENHAGEN – Nicklas Bendtner dipastikan absen memperkuat Denmark di Piala Dunia Rusia 2018. Dia dicoret karena masih dibekap cedera pangkal paha hingga saat ini.

Bendtner mengalami cedera saat memperkuat klubnya Rosenborg di Liga Norwegia. Selama sepekan, Mantan penyerang Arsenal ini sudah menjalani serangkaian pengobatan untuk mempercepat proses kesembuhannya. Namun hingga saat ini, kebugaran Bendtner dinyatakan masih jauh dari harapan

Pemain 30 tahun itu dilatih secara terpisah dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan saat menghadapi Swedia dalam laga uji coba di Stockholm pada Sabtu (2/6/2018). Dia diberi kesempatan untuk membuktikan kebugarannya hingga Minggu (3/6/2018). Tetapi pelatih Denmark Age Hareide kemudian mengumumkan bahwa Bendtner dicoret dan tidak termasuk dalam 23 pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2018

“Kami tidak percaya dia (Bendtner) fit pada waktunya untuk pertandingan pertama melawan Peru, itu terlalu ketat dan pertandingan itu sangat penting,” kata Hareide dikutip dari ESPN, Senin (4/6/2018).

“Kemungkinan besar, kami berjuang melawan Peru dan Australia untuk finis diurutan kedua. Itulah mengapa penting untuk mendapatkan awal yang baik dan kami harus memiliki pemain yang fit,” tambahnya.

Sejauh ini Bendtner telah mencetak 30 gol dari 81 penampilan untuk negaranya. Dia berada diurutan ketujuh sebagai pencetak gol sepanjang masa timnas. Denmark sendiri tergabung bersama Peru, Prancis dan Australia di Grup C Piala Dunia 2018. Mereka akan memulai pertandingan perdana melawan Peru pada Sabtu (16/6/2018) malam, pukul 23.00 WIB.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]