Home sport Bintang Korsel Rasakan Manis dan Pahit Seusai Singkirkan Jerman
Bintang Korsel Rasakan Manis dan Pahit Seusai Singkirkan Jerman

Bintang Korsel Rasakan Manis dan Pahit Seusai Singkirkan Jerman

0
0

KAZAN – Pemain sayap timnas Korea Selatan (Korsel) Heung-min Son memuji kemenangan timnya 2-0 atas Jerman pada laga pamungkas penyisihan Grup F di Stadion Kazan Arena, Rabu (27/6/2018) atau Kamis dini hari WIB. Meski pahit karena gagal lolos ke 16 besar, Son menyebut sukses Korsel mengalahkan juara bertahan Jerman bagaikan mimpi.

“Kami mengalahkan juara dunia dan biasanya itu mimpi dan kami bangga dengan tim,” kata pemain depan berusia 25 tahun itu.

“Tentu saja kecewa karena kami tersingkir di penyisihan grup, tetapi saya pikir, kami bisa bangga setelah kemenangan atas Jerman, dan kami bisa bangga dengan kemenangan ini.”

“Kami mengalahkan juara dunia di Piala Dunia terakhir dan sekarang saya menantikan Piala Dunia berikutnya.”

Sebelumnya Korea berpeluang lolos ke babak 16 besar dengan mengalahkan Jerman, dan Meksiko mengalahkan Swedia, Namun, skenario itu gagal terwujud. Meski Korea menang atas Jerman, Meksiko menyerah dengan skor 0-3 dari Swedia. (Baca juga: Tragis, Jerman Tersingkir di Piala Dunia 2018).

Hasil itu membuat Swedia bertengger sebagai pemuncak klasemen dengan enam angka, setara Meksiko yang juga mengemas enam poin tapi kalah dalam produktivitas gol dengan Swedia. Sementara Korsel di peringkat 3 dengan tiga angka dan Jerman menjadi juru kunci Grup F dengan tiga poin. Korea gagal mencapai babak 16 besar untuk pertama kalinya sejak 2010.

Melawan Jerman, Kim Young-gwon memberi Korea memimpin pada menit ke-90+4 dengan serangan jarak dekat yang dirujuk ke asisten wasit video (VAR) sebelum dikonfirmasi.

Son menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-90+7, ketika Ju Se-jong mencuri bola dari kiper Jerman Manuel Neuer di dekat garis tengah sebelum meluncurkan bola ke depan untuk son yang mencetak gol ke gawang yang kosong.

“Saya sedikit kecewa karena kami memiliki banyak pemain bagus dan kami tidak bisa menunjukkan mereka di babak berikutnya. Tapi, kami melihat ke depan untuk pertandingan berikutnya,” tambah Son, yang meneteskan air mata setelah kalah dari Meksiko di pertandingan kedua mereka.

“Kemenangan ini sangat besar untuk para penggemar dan bagi kami, para pemain. Kami telah melakukan dengan sangat baik dan kami senang dan kami pantas menang. Selama pertandingan kami hanya berkonsentrasi pada pertandingan. Kami melakukannya dengan sangat baik.

“Kami tidak memikirkan pertandingan lainnya, kami hanya fokus pada permainan kami.”

Son menekankan dia akan selalu bermain untuk tim nasional Korea Selatan setiap kali dia dipanggil, termasuk pada putaran final Piala Asia Januari mendatang di Uni Emirat Arab.

“Saya akan ada di sana, jika negara saya memanggil saya, saya akan ada di sana dan di mana-mana,” katanya. “Saya orang yang sangat beruntung bermain untuk negara saya dan saya sangat bahagia dan beruntung memiliki negara ini.”

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]