Home sport Bola Asian Games: Lawan Korea, Pelatih Vietnam Hadapi Negaranya
Bola Asian Games: Lawan Korea, Pelatih Vietnam Hadapi Negaranya

Bola Asian Games: Lawan Korea, Pelatih Vietnam Hadapi Negaranya

0
0

Jakarta – Pelatih Vietnam, Hang Seo Park, mengaku merasa dilematis harus menghadapi Korea Selatan dalam laga semifinal sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat, Rabu, 29 Agustus 2018. “Korea Selatan adalah tanah kelahiran saya dan saya juga memiliki hubungan yang baik dengan pelatih timnas Korea Selatan, Ham Bum Kim,” katanya di Bekasi, Senin malam.

Park mengaku sangat cinta dengan tanah kelahirannya sebagai tempat dirinya tumbuh dan berkembang. Bahkan Park yang kini tinggal dalam satu hotel dengan pelatih Korsel, Kim, mengaku sangat intensif menjalin komunikasi di luar jadwal pertandingan sambil mengisi waktu luang.

“Saya tinggal satu hotel di Bekasi dengan Kim. Dua hari terakhir ini kami bertemu dan membicarakan banyak hal seputar sepak bola,” katanya.

Menurut dia, pelatih Kim adalah sosok yang paling dominan dalam perkembangan sepak bola Korea Selatan hingga berhasil lolos di babak semifinal Asian Games 2018. “Kim adalah pilot di Korea Selatan. Dia punya sikap yang bijaksana dan punya visi serta kemampuan membawa Korea Selatan sukses di Asian Games,” katanya.

Namun demikian, sebagai seorang pelatih profesional timnas Vietnam, Park, mengaku harus bekerja ekstra mematahkan setiap peluang kemenangan Korea Selatan atas timnya. “Saya bisa janjikan pertandingan bagus di semifinal nanti (kontra Korea Selatan). Saya adalah pelatih Vietnam. Saya akan konsisten pada perfesional kerja saya untuk tampil menang dalam laga berikutnya,” katanya.

Park juga mengungkap kondisi pemainnya yang kini tengah dilanda krisis stamina usai meladeni Suriah selama 120 menit lebih pertandingan. “Kami meraih satu langkah lagi dalam kompetisi ini. Gol tunggal di babak tambahan (2×15 menit) sangat menguras stamina pemian. Kami harus fokus pada pemulihan stamina pemain,” katanya.

Menurut dia, Vietnam harus tampil dengan 19 pemain menyusul gelandang Hung Dung Do yang kini mengalami cedera patah di bagian jempol kaki kirinya. “Sejauh ini baru dua pemain kami yang saya kira siap masuk dalam starting eleven menghadapi Korea Selatan, yakni Xuan Truing Luong dan Anh Duc Nguyen, yang lain masih dilanda kelelahan,” katanya.

Tim nasional U-23 Vietnam berhasil lolos menuju babak semifinal sepak bola putra asian Games XVIII/2018 usai memetik gol tunggal kemenangan atas Suriah, Senin malam. Gol kemenangan Vietnam dicetak oleh pemain pengganti Van Toan Nguyen di menit 108.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]