Home Mobile Brasil Benarkan Baterai Galaxy Note 9 Berkapasitas 4.000 mAh
Brasil Benarkan Baterai Galaxy Note 9 Berkapasitas 4.000 mAh

Brasil Benarkan Baterai Galaxy Note 9 Berkapasitas 4.000 mAh

0
0

SEOUL – Kepercayaan diri Samsung dalam membekali perangkatnya dengan baterai berkapasitas besar telah kembali. Setelah sempat terpuruk akibat ledakan baterai pada Galaxy Note 7 dan dua tahun berikutnya belum berani membenamkan baterai masif pada flagship-nya, kini Samsung diketahui menyiapkan baterai besar pada Galaxy Note 9.

Laman Phone Arena, Minggu (22/7/2018) menyebutkan, sebelumnya konsumen sudah meminta agar ada baterai yang lebih besar dalam seri Note . Sayangnya Samsung lebih peduli tentang desain daripada kinerja smartphone-nya.

Dan tampaknya tahun ini semuanya telah berubah. Samsung akhirnya berani memasukkan baterai yang jauh lebih besar di dalam Note 9, sebuah phablet (smartphone tablet) terbarunya.

Rumor yang muncul bulan lalu meramalkan Samsung Galaxy Note 9 akan didukung oleh baterai 4.000 mAh. Ya, sepertinya rumor itu akurat karena dokumen sertifikasi yang berisi daftar baterai Galaxy Note 9 telah beredar di internet.

Menurut dokumen yang diajukan di ANATEL, Badan Telekomunikasi Nasional di Brasil, Note 9 akan dilengkapi dengan baterai besar berkapasitas 4.000 mAh. Lebih dari sekadar peningkatan atas baterai Note sebelumnya yang berdaya 3.300 mAh.

Namun tetap saja peningkatannya tidak setinggi yang diharapkan karena Note S9 didukung Bluetooth. Ini berakibat ponsel menggunakan daya lebih besar dalam operasional unit. Suka tak suka, solusinya adalah menonaktifkan Bluetooth agar dapat meningkatkan efisiensi baterai.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]