Home sport Brasil Punya Bakat Alami, Tapi Portugal Bisa Kalahkan Siapapun
Brasil Punya Bakat Alami, Tapi Portugal Bisa Kalahkan Siapapun

Brasil Punya Bakat Alami, Tapi Portugal Bisa Kalahkan Siapapun

0
0

LONDON – Jose Mourinho akan menjadi salah salah komentator Piala Dunia 2018. Dia sudah dikontrak RT TV Rusia. Dalam suatu kesempatan, Mourinho menyebutkan sudah tak sabar menunggu pesta akbar empat tahunan tersebut.

Mourinho dikenal sebagai seorang pelatih yang memiliki jadwa paling sibuk. Meski liga sudah berakhir, dia dikabarkan masih bekerja dengan manajamen Manchester United untuk merencanakan musim depan dalam mengarungi kompetisi 2018/2019. Kemudian pada pekan depan, Mourinho akan terbang ke Rusia untuk bekerja sebagai komentator Piala Dunia 2018.

Dalam satu kesempatan, Mourinho melakukan wawancara dengan magazine.co.uk. Mourinho berbicara mengenai turnamen, tim yang menurutnya layak untuk ditonton, kenangan Piala Dunia favoritnya, dan mengapa dia belum siap untuk melatih tim nasional Portugal. Berikut petikannya:

Piala Dunia masih menjadi event yang membuat Anda bersemangat?
Ya, tentu saja. Semua orang yang suka sepak bola pasti bersemangat tentang Piala Dunia. Saya sering mengatakan bahwa Piala Dunia bukan hanya sekadar sepak bola. Bagi saya, Piala Dunia dan Olimpiade adalah level sosial. Dua peristiwa paling luar biasa di dunia.

Namun, saya percaya sepak bola terindah tidak dimainkan di turnamen itu. Kenapa demikian, karena di klub sepak bola, Anda memiliki lebih banyak waktu untuk bekerja dengan para pemain dan itu tidak dimiliki tim internasional (timnas negara)

Siapa favorit Anda untuk memenangkan turnamen?
Di atas kertas, pemain seperti Messi dan Ronaldo sangat bagus sehingga mereka dapat membuat tim mereka lebih baik. Jadi saya pikir Argentina dan Portugal dapat melakukannya dengan baik. Brasil, karena pelatih mereka, Tite, dapat bermain dengan baik secara taktik dan bertahan, tetapi mereka masih memiliki bakat Brasil alami. Mereka akan menjadi tim yang layak untuk ditonton.

Dari tim-tim Eropa, Spanyol terlihat sangat kuat di babak kualifikasi. Mereka memiliki campuran pemain berpengalaman yang bagus dan pemain berkualitas. Tetapi Anda tidak pernah tahu selalu ada kejutan di Piala Dunia.

Anda dan orangtua sempat menonton semifinal Piala Dunia 1966 ketika Portugal kalah dari Inggris. Menurut Anda, Portugal bisa melangkah lebih jauh?
Nah, Portugal mencapai semifinal lagi pada tahun 2006 dan kami juga memenangkan Piala Eropa 2016. Jadi itu berarti kami adalah salah satu tim terbaik di dunia. Saya sudah tak sabar menunggu pesta ini. Portugal adalah jenis negara di mana bakat baru selalu datang.

Saat ini saya pikir kami memiliki pemain yang lebih baik daripada di skuad dua tahun lalu. Jadi Portugal bisa melakukan apa saja. Bisakah kami menjadi juara dunia? Saya tidak berani mengatakan itu. Tetapi pada saat ini, kami bisa mengalahkan siapa pun.

Beberapa tahun lalu Anda mengatakan akan melatih Portugal jika ketika Anda lelah di klub. Apakah Anda sudah lelah melatih klub?
Tidak. Tidak! Saya tidak lelah sama sekali. Saya pikir menjadi pelatih klub adalah pekerjaan saya. Karena saya harus bermain pertandingan setiap minggu dan berlatih setiap hari. Saya akan mengatakan bahwa saya semakin jauh dari kelelahan sekarang daripada beberapa tahun yang lalu.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]