Home MotoGP Bukan Rossi, Musuh Terberat Marquez Justru Dua Pembalap Ini
Bukan Rossi, Musuh Terberat Marquez Justru Dua Pembalap Ini

Bukan Rossi, Musuh Terberat Marquez Justru Dua Pembalap Ini

0
0

SACHSENRING – Marc Marquez semakin kokoh di puncak klasemen pembalap MotoGP setelah memenangkan balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Meski begitu, pembalap Repsol Honda itu tetap mewaspadai ancaman dari para rival.

Marquez memenangkan balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7/2019) setelah menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis dengan catatan waktu 41 menit 08.276 detik. Pada balapan itu, Vinales finis kedua dengan gap 4,587 detik sementara Crutchlow tertinggal 7,741 detik.

Dengan kemenangan tersebut, Marquez kini mengoleksi 185 poin. Sementara pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso dari tim balap Ducati, berada di posisi kedua dengan 127 poin.

Dovisioso dan pembalap legendaris Valentino Rossi selalu disebut sebagai rival terberat Marquez. Namun, pembalap berjuluk Si Bayi Alien justru menilai ada sosok lain yang dianggapnya berpotensi menebar ancaman.

“Sekarang saya dan Dovizioso terpaut angka yang cukup jauh. Tetapi pada saat ini yang harus dikalahkan adalah pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo,” kata Marquez setelah perlombaan.

Vinales saat ini berada di urutan kelima di klasemen pembalap berbekal 85 poin. Sedangkan Fabio Quartararo duduk di peringkat kedelapan dengan koleksi 67 poin. Sejauh ini, baru empat pembalap yang mencapai poin lebih dari 100. \

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *