Home sport Bungkam Afrika Selatan, Nigeria Lolos ke Semifinal Piala Afrika 2019
Bungkam Afrika Selatan, Nigeria Lolos ke Semifinal Piala Afrika 2019

Bungkam Afrika Selatan, Nigeria Lolos ke Semifinal Piala Afrika 2019

0
0

KAIRO – Hasil impresif berhasil didapatkan tim nasional (Timnas) Nigeria ketika melakoni pertandingan babak perempatfinal Piala Afrika 2019 Mesir. Menghadapi Afrika Selatan (Afsel), Nigeria berhasil menyudahi laga ini dengan kemenangan 2-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Cairo International Stadium, pada Kamis (11/7/2019) dini hari WIB, Timnas Nigeria dan Afsel memang saling jual-beli serangan sejak menit awal. Sejumlah peluang emas pun didapatkan kedua tim untuk bisa mengubah kedudukan di papan skor.

Timnas Nigeria pun lebih dahulu mendapatkan gol mereka pada pertandingan ini. Adalah Samuel Chukwueze yang berhasil membuka keunggulan Timnas Nigeria atas Afsel melalui golnya, usai memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang Ronwen Williams.

Nigeria vs Afrika Selatan di Piala Afirka 2019

Tersentak oleh gol Timnas Nigeria membuat Afsel pun meningkatkan tempo serangan mereka. Akan tetapi hingga 45 menit pertama usai, Afsel gagal mendapatkan gol penyeimbang kedudukan. Timnas Nigeria unggul 1-0 atas Afsel di babak pertama.

Afsel memulai babak kedua pertandingan ini dengan langsung memberikan tekananan ke pertahanan Timnas Nigeria. Namun baru pada menit 73 Afsel bisa menyamakan kedudukan dari Timnas Nigeria melalui gol lesakkan dari Bongani Zungu.

Berhasil menyamakan kedudukan, membuat Afsel pun semakin berani untuk terus memberikan tekanan kepada Timnas Nigeria. Akan tetapi rapatnya barisan belakang Super Eagles –julukan Timnas Nigeria– masih berhasil menahan gempuran Afsel.

Bahkan Timnas Nigeria berhasil kembali unggul ketika pertandingan hanya menyisahkan satu menit di waktu normal melalui gol dari William Troost-Ekong. Pemain berusia 25 tahun itu berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Afsel usai tembakannya gagal diantisipasi oleh Williams.

Nigeria vs Afrika Selatan di Piala Afirka 2019

Hingga peluit panjang ditiupkan bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Timnas Nigeria pun berhasil menyudahi pertandingan ini dengan kemenangan 2-1 atas lawannya, Afsel.

Kemenangan ini juga membuat Timnas Nigeria berhak melaju ke babak semifinal Piala Afrika 2019. Pada babak semifinal, tim asuhan Gernot Rohr tersebut bakal menghadapi pemenang dari duel antara Pantai Gading dengan Aljazair.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *