Home Tech Caplok Perusahaan Kecil, Kacamata Pintar Apple Mendekati Kenyataan
Caplok Perusahaan Kecil, Kacamata Pintar Apple Mendekati Kenyataan

Caplok Perusahaan Kecil, Kacamata Pintar Apple Mendekati Kenyataan

0
0

CUPERTINO – Apple semakin serius menggarap kacamata Augmented Reality (AR). Hal ini diketahui dari dua analisis yang disampaikan dua pakar berbeda. Bahkan analisis mereka diperkuat tindakan raksasa teknologi AS itu yang mencaplok perusahaan di bidang AR.

Dijuluki Apple Glasses, laman Reuter, Kamis (30/8/2018), menyebutkan, perangkat akan masuk ke pasar pada 2020 atau 2021. Ming-Chi Kuo, analis dari TF International, mengatakan, kacamata AR bakal diluncurkan dalam dua tahun ke depan. Sedangkan rekannya di Loup Ventures, Gene Munster, menyerukan bahwa Apple Glasses dirilis tahun 2021.
Caplok Perusahaan Kecil, Kacamata Pintar Apple Mendekati Kenyataan
Apple mengambil langkah besar menuju terwujudnya Apple Glasses dengan mengumumkan telah membeli Akonia Holographics. Meskipun persyaratan akuisisi tidak diumumkan, perusahaan yang berusia enam tahun itu fokus pada produksi layar untuk kacamata augmented reality. Situs web perusahaan mengatakan, lensa untuk smartglasses menawarkan kombinasi unik dari kinerja, transparansi dan biaya rendah yang akan merevolusi industri layar kaca pintar.

Situs Akonia juga mengklaim tentang display yang dikenakan kepalanya menjadi yang paling ringan dan tipis di dunia. Bahkan mereka sudah mendefinisikan teknologi yang dibutuhkan untuk mencapai perbaikan di masa depan, termasuk bidang pandang yang lebih besar (FOV) dan efisiensi cahaya.

Sementara CEO Apple, Tim Cook sangat percaya dengan masa depan AR. Pada Oktober lalu dia mengatakan, teknologi saat ini belum cukup matang untuk mendukung kacamata AR. “Apple membeli perusahaan kecil dari waktu ke waktu, dan kami umumnya tidak membahas tujuan atau rencana kami,” katanya.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]