Home Fashion Cara Mengembalikan Kesegaran Kulit Wajah Usai Libur Lebaran
Cara Mengembalikan Kesegaran Kulit Wajah Usai Libur Lebaran

Cara Mengembalikan Kesegaran Kulit Wajah Usai Libur Lebaran

0
0

JAKARTA – Melakukan mudik atau pulang ke kampung halaman telah menjadi agenda rutin bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun, di balik keriuhan mudik tak sedikit yang mengeluh masalah kulit seperti jerawat, iritasi hingga kulit terbakar. Kondisi ini tak lain disebabkan paparan sinar matahari, polusi hingga perubahan udara pada tempat yang dituju.

Tentunya ini merupakan kondisi yang paling menjengkelkan. Oleh karena itu, selain membawa cerita usai mudik, jangan sampai kulit kusam atau terbakar juga Anda bawa pulang. Meski demikian tak perlu khawatir, kembalikan kesegaran dan kembali rawat wajah Anda dengan beberapa produk berikut ini. Berikut ulasannya seperti dikutip dari Sociolla.

1. Aloe vera gel
Sesuai namanya, aloe vera gel memiliki tekstur gel yang formulanya lembut dan mampu melembapkan kulit akibat sinar matahari serta menangkal kulit kering. Gunakan produk ini pada permukaan kulit yang terbakar dan ulangi pemakaian jika diperlukan.

2. Refreshing water spray
Kulit kemerahan akibat cuaca ekstrem usai mudik atau berlibur juga menjadi masalah kulit yang kerap muncul. Anda memerlukan refreshing water spray yang bisa disemprotkan setiap saat pada wajah kapan pun dan di manapun. Selain menghidrasi, produk ini juga membantu mempertahankan make up hingga seharian.

3. Lip balm
Penting juga untuk menutrisi kulit bibir menggunakan lip balm. Pilih lip balm dengan kandungan grapefruit dan lemon essential oil yang berfungsi meregenerasi kulit bibir. Untuk hasil yang maksimal, gunakan lip balm setiap malam sebelum tidur dan pagi hari sebelum beraktivitas.

4. Sheet mask
Jaga kelembapan kulit dengan memberikan kelembapan ekstra pada kulit wajah menggunakan sheet mask. Pilih sheet mask dengan kandungan aloe vera yang dapat menghidrasi kulit dan mencegah kulit kering. Cara menggunakannya cukup diamkan masker selama 15—20 menit, pijat sisa essence hingga menyerap ke seluruh kulit

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]