Home sport Carragher : Chelsea Tidak Akan Lolos ke Liga Champions
Carragher : Chelsea Tidak Akan Lolos ke Liga Champions

Carragher : Chelsea Tidak Akan Lolos ke Liga Champions

0
0

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, tidak yakin bahwa Chelsea bisa lolos ke Liga Champions musim depan, yang artinya tim asuhan Maurizio Sarri itu akan kembali gagal finis di posisi empat besar pada klasemen akhir Liga Inggris 2018-2019. Menurut Carragher, Chelsea memiliki kelemahan di posisi penjaga gawang setelah ditinggalkan Thibaut Courtois yang pergi ke Real Madrid.

Kepergian Courtois memang menjadi tamparan keras bagi Chelsea yang sedang berjuang untuk bangkit dari keterpurukan musim lalu bersama pelatih baru yakni Sarri. Kepergian Coutois itu pun membuat Chelsea membeli Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao dengan harga 71 juta pounds atau sekira Rp1,33 triliun.

Biaya transfer itu pun membuat Kepa menjadi penjaga gawang termahal di dunia. Akan tetapi, Carragher melihat Kepa belum memiliki kemampuan yang cukup untuk dihargai setinggi itu oleh Chelsea.

 

Sejatinya, Kepa telah tampil baik di pekan perdana Liga Inggris 2018-2019 dengan tidak menderita kebobolan saat melawan Huddersfield Town dan membawa Chelsea menang 3-0. Akan tetapi, pada laga kedua melawan Arsenal, Kepa harus menerima dua kali gawangnya kebobolan dalam waktu yang berdekatan.

 

Kendati Chelsea menang 3-2 atas Arsenal di akhir laga, tetapi pada pertandingan itu terlihat kelemahan Kepa. Menurut Carragher, hal itu yang akan membuat Chelsea kesulitan untuk finis di posisi empat besar musim ini.

“Sulit untuk meninggalkan Chelsea. Akan tetapi, Anda memikirkan mereka bermain Kamis dan Minggu serta penjaga gawang muda. Dia (Kepa) mungkin akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia, tetapi bukan Courtois. Mereka telah kehilangan salah satu yang terbaik di dunia,” ungkap Carragher, seperti yang dilansir Footballlondon, Jumat (24/8/2018).

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]