Home sport Cedera Bravo Buat Man City Jadikan Kiper Muda sebagai Pelapis Ederson
Cedera Bravo Buat Man City Jadikan Kiper Muda sebagai Pelapis Ederson

Cedera Bravo Buat Man City Jadikan Kiper Muda sebagai Pelapis Ederson

0
0

MANCHESTER – Manchester City dalam situasi yang tidak mengenakan jelang bergulirnya pekan ketiga Liga Inggris 2018-2019. Situasi kurang menguntungkan itu terjadi usai kiper kedua Man City yakni Claudio Bravo menderita cedera pecah tendon achilles saat melakukan sesi latihan.

Seperti yang dilansir Manchestereveningnews, Jumat (24/8/2018), hal itu membuat Man City tidak memiliki pilihan kedua sebagai pelapis Ederson Moraes yang menjadi kiper utama tim asuhan Pep Guardiola itu. Situasi itu pun semakin rumit sebab Man City tidak bisa melakukan pembelian lagi karena bursa transfer musim panas 2018 bagi Liga Inggris telah ditutup.

Dengan kondisi seperti itu maka satu-satunya solusi bagi Man City ialah memanggil pulang kiper mudanya yakni Aro Muric dari masa peminjaman di NAC Breda. Sebelumnya, Aro diproyeksikan untuk bermain bersama Breda di Liga Belanda demi mendapatkan pengalaman selama satu musim.

Akan tetapi, dalam situasi darurat seperti itu maka Man City pun secara terpaksa memanggil kembali Aro. Padahal, Aro direncanakan untuk menjadi kiper utama Breda di Liga Belanda tetapi rencana itu tampaknya urung terwujud.

 

Kehadiran Aro pun sejatinya tidak bisa dijadikan pegangan bagi Man City sebab kualitasnya yang jauh di bawah Bravo. Hal itu membuat Man City tampaknya harus bergeriliya lagi di bursa transfer musim dingin 2019 demi mencari kiper baru.

Jika menilik pada pilihan yang ada maka Keylor Navas milik Real Madrid dan Jasper Cillessen dari Barcelonan menjadi opsi utama bagi Guardiola. Pasalnya,kedua kiper itu memiliki pengalaman dan kemampuan yang sebanding dengan Bravo.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]