Home MotoGP CEO KTM Lebih Bangga kepada Oliveira ketimbang Zarco
CEO KTM Lebih Bangga kepada Oliveira ketimbang Zarco

CEO KTM Lebih Bangga kepada Oliveira ketimbang Zarco

0
0

MUNDERFING – CEO KTM, Stefan Pierer, mengungkapkan kalau ia lebih senang melihat performa yang ditampilkan pembalap tim satelitnya, Miguel Oliveira, ketimbang Johann Zarco yang menempati kursi di tim utama. Menurutnya, performa Oliveira sejauh ini lebih menjanjikan daripada Zarco.

Sebelum musim kompetisi MotoGP 2019 berlangsung, KTM sejatinya memiliki target untuk bisa tampil kompetitif dan menyaingi tim pabrikan lainnya. Dalam upayanya tersebut, KTM pun menjalin kerja sama dengan Tech3 untuk dijadikan tim satelit mereka guna bisa membantu pengembangan motor.

Miguel Oliveira

Selain itu, KTM juga merekrut Zarco yang selama dua musim sebelumnya menampilkan performa apik bersama Yamaha Tech3. Pada musim perdananya di MotoGP, Zarco bahkan dinobatkan sebagai Rookie of The Year 2017. Kendati begitu, harus disayangkan karena setelah bergabung dengan KTM, Zarco malah tak mampu tampil kompetitif. Bahkan, Zarco belum sekalipun finis di 10 besar musim ini.

Dari empat seri balapan yang telah berlangsung musim ini, Zarco tercatat baru mengemas tujuh poin. Perolehan poin Zarco tersebut sama dengan yang dimiliki Oliveira. Hal itu jelas bukan sesuatu yang bagus bagi Zarco, mengingat status Oliveira musim ini adalah pembalap pendatang baru alias rookie.

Johann Zarco

“Saya pikir harapan kami di MotoGP akan tercapai di tahun ketiga kami, namun poin yang kami peroleh tidak menunjukkan kemajuan kami. Seperti yang saya katakan, kekecewaannya adalah Zarco, dia tidak sanggup melakukannya. Di sisi lain, Saya sangat senang dengan Oliveira,” ujar Pierer, menyadur dari Autosport, Kamis (9/5/2019).

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *