Home sport Cetak 2 Gol, Striker Muda Juventus Bakal Bela 2 Timnas
Cetak 2 Gol, Striker Muda Juventus Bakal Bela 2 Timnas

Cetak 2 Gol, Striker Muda Juventus Bakal Bela 2 Timnas

0
0

 Jakarta – Catatan dua gol ke gawang Udinese memberi berkah bagi striker Juventus Moise Kean. Dia dikabarkan bakal mendapat kesempatan membela dua Timnas Italia sekaligus.

Belakangan ini, pemain berumur 19 tahun tersebut sering disertakan bersama tim senior Juventus. Walau begitu, Kean jarang mendapatkan kesempatan bermain yang dibutuhkan dan baru mencatatkan total lima penampilan di semua kompetisi musim ini.

Namun sekali diberi kepercayaan, ia berhasil membalasnya dengan tuntas. Dua gol yang Kean kantongi membuat Juventus menang dengan skor telak 4-1, dan publik pun seolah lupa bahwa Cristiano Ronaldo beserta beberapa pemain inti lainnya sedang disimpan.

Dua gol itu menjadi berkah untuk Kean. Pada jeda internasional mendatang, Kean disebut bakalan melatih untuk Timnas Senior Italia sekaligus juga tim U-21 yang akan melakoni laga uji coba kontra Austria dan Kroasia.

Pertama, Kean akan tampil bersama Timnas U-21 saat melawan Austria pada tanggal 21 Maret nanti, dan diyakini bakalan absen saat melawan Kroasia di tanggal 25 Maret. Selanjutnya, ia disebut masuk dalam skuat Roberto Mancini untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2020.

Ini bukanlah debut Kean di Timnas Senior Italia. Pada bulan November 2018 lalu, ia sempat diberi kesempatan bermain selama beberapa menit oleh sang pelatih, Roberto Mancini. Gli Azzurri sendiri saat itu sedang menghadapi Amerika Serikat dan menang dengan skor 1-0.

Karier Profesional Kean

Performanya kala menghadapi Udinese seolah menjadi konfirmasi bahwa Kean telah berkembang pesat, terutama sejak ia mencetak gol debutnya dua musim lalu. Kala itu, ia turut membubuhkan namanya di papan skor kala Bianconeri menghadapi Bologna di laga pamungkas Serie A.

Juventus bukanlah satu-satunya tempat ia menimba ilmu. Beberapa bulan setelah mencetak gol pertama, Bianconeri langsung mengirim Kean ke Verona dengan status pinjaman. Di klub tersebut, ia tampil sebanyak 20 kali dan mencetak delapan gol.

Pemain Masa Depan

Ia disebut-sebut sebagai salah satu wonderkid berpotensi Italia pada saat ini. Bersama dengan penyerang Milan, Patrick Cutrone, juga gelandang Brescia, Sandro Tonalli, Kean diyakini bakal membawa era baru untuk Timnas Italia.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]