Home sport Daftar Wakil Italia di Liga Champions 2019-2020
Daftar Wakil Italia di Liga Champions 2019-2020

Daftar Wakil Italia di Liga Champions 2019-2020

0
0

LIGA Italia 2018-2019 telah menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingan musim ini pada Senin (27/5/2019), dini hari WIB. Juventus keluar sebagai kampiun sedangkan Napoli finis di posisi kedua pada akhir musim ini.

Ketika posisi pertama dan kedua sudah ditentukan sejak beberapa minggu lalu, maka perebutan dua posisi di bawahnya berlangsung hingga laga pamungkas. Posisi tiga dan empat diperebutkan oleh Atalanta, Inter Milan, Ac Milan dan AS Roma.

Pada akhirnya, Atalanta dan Inter mampu menyegel satu tempat di Liga Champions musim depan setelah menang atas lawannya masing-masing di laga terakhir. Atalanta secara meyakinkan menang 3-1 atas Sassuolo di kandangnya sendiri.

Atalanta (Foto: Atalanta)

Atalanta yang musim ini tengah melejit sejatinya tertinggal lebih dulu dari Sassuolo melalui gol dari Domenico Berardi pada menit 19. Kendati demikian, keunggulan Sassuolo tak bertahan lama karena Duvan Zapata (35’), Alejandro Gomez (53’) dan Mario Pasalic (65’) mampu membalikkan keadaan untuk Atalanta.

Kemenangan atas Sassuola membuat Atalanta finis di posisi ketiga dengan koleksi 69 poin. Koleksi poin Atalanta dengan Inter sejatinya sama tetapi Orobici –julukan Atalanta– mampu menempati posisi ketiga karena unggul produktivitas gol.

Keita Balde vs Empoli (Foto: Twitter/@Inter_en)

Sementara itu, Inter menempati posisi empat setelah menang dramatis atas Empoli 2-1 di Giuseppe Meazza. Inter seharusnya bisa menang mudah jika membandingkan kualitas skuad tim asuhan Luiciano Spalletti itu dengan Empoli. Akan tetapi, laga berjalan tak sesuai perkiraan karena Empoli amat merepotkan Inter.

Inter unggul lebih dulu melalui aksi Keita Balde (51’) sebelum disamakan Empoli lewat gol dari Hamed Traore (76’). Jelang berakhirnya laga, Inter membuat gol kemenangan melalui sepakan Radja Nainggolan (81’). Kemenangan yang didapatkan Inter sekaligus memastikan Milan dan Roma gagal ke Liga Champions musim depan.

Milan dan Roma pada akhirnya finis di posisi lima dan enam. Milan yang menang 3-2 atas SPAL secara keseluruhan mengoleksi 68 poin pada musim ini. Sementara itu, Roma yang menang 2-1 atas Parma menggenapi koleksi poinnya musim ini jadi 66.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]