Home sport Data dan Fakta Menarik Jelang Laga Jerman vs Meksiko
Data dan Fakta Menarik Jelang Laga Jerman vs Meksiko

Data dan Fakta Menarik Jelang Laga Jerman vs Meksiko

0
0

Jerman akan memikul tanggung jawab besar jelang laga pembuka Grup F Piala Dunia 2018 melawan Meksiko di Stadion Luzhniki pada Minggu (17/6/2018) malam. Pasalnya, Jerman merupakan juara bertahan Piala Dunia dan difavoritkan lolos dengan mudah ke babak 16 besar.

Akan tetapi, Jerman diprediksi akan menemui kesulitan ketika menghadapi Meksiko. Penilaian itu bukan isapan jempol belaka mengingat mereka selalu sukses merepotkan tim besar ketika tampil di Piala Dunia.

Seperti halnya sewaktu menahan imbang tanpa gol Brasil di Grup A Piala Dunia 2014. Saat itu Neymar dkk tak berkutik dan gagal mencetak gol.

Di samping itu, Meksiko juga sudah melakukan persiapan matang sebelum laga ini dimulai. El Tri mampu meraih tiga menang dan dua seri dari enam laga uji coba terakhir mereka.

Lebih lanjut, pembahasan laga Jerman versus Meksiko bisa dibaca di kumpulan berita Piala Dunia 2018.

Kali ini, tim SINDOnews mencoba untuk merangkum sejumlah data dan fakta menarik jelang laga.

1. Pada Piala Dunia 2014, Jerman dan Meksiko selalu berhasil memenangkan laga pembuka Grup. Jerman menang 4-0 mengahadapi Portugal di laga pembuka Grup G. Sedangkan Meksiko mengalahkan Kamerun 1-0 di Grup A.

2. Rekor pertemuan Jerman dan Meksiko dikuasi oleh Jerman. TIm besutan Joachim Loew itu selalu memetik kemenangan dalam dua laga terkahir. Jerman menang 2-1 di pertandingan 16 besar Piala Dunia 1998 dan unggul 4-1 di semi final Piala Konfederasi 2017.

3. Dalam lima Piala Dunia terakhir, Jerman dan Meksiko selalu lolos dari Grup dan melenggang ke putaran babak 16 besar. Sayangnya Meksiko hanya mampu melangkah sejauh itu. Sedangkan Jerman mampu menjadi juara di tahun 2014.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]