Home sport Data dan Fakta Menarik Jelang Laga Prancis vs Australia
Data dan Fakta Menarik Jelang Laga Prancis vs Australia

Data dan Fakta Menarik Jelang Laga Prancis vs Australia

0
0

KAZAN – Prancis bakal memikul beban berat jelang laga pembuka Grup C Piala Dunia 2018 melawan Australia di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018) sore WIB. Pasalnya, tim besutan Didier Deschamps menjadi kandidat terkuat untuk berada di puncak.

Tapi Australia bukan lawan yang patut diremehkan. Tim berjuluk Socceroos itu telah mengumpulkan hasil mengesankan akhir-akhir ini. Australia telah mencatatkan enam kemenangan dengan hanya menelan dua kekalahan sebelum menjalani laga ini.

Pembahasan jelang laga Prancis versus Australia bisa dibaca di kumpulan berita Piala Dunia 2018. Kali ini, tim SINDOnews mencoba untuk merangkum sejumlah data dan fakta menarik jelang laga.

Berikut Rangkuman Data dan Fakta Menarik

1. Rekor pertemuan Prancis dan Australia di tanah netral sangat seimbang dengan kemenangan 1-0 masing-masing. Pertemuan terakhir mereka berakhir dengan kemenangan 6-0 untuk Les Bleus di Paris, termasuk dua gol dari Olivier Giroud.

2. Prancis hanya memenangkan tiga dari 12 pertandingan grup terakhirnya (D5 L4).

3. Australia telah mencapai babak sistem gugur Piala Dunia pada satu kesempatan, pada tahun 2006. Setelah itu mereka tereliminasi di babak 16 besar oleh Italia.

4. Australia hanya memenangkan dua dari 13 pertandingan di Piala Dunia, melawan Jepang pada 2006 (3-1) dan Serbia pada 2010 (2-1), dan hanya menyimpan satu clean sheet (0-0 vs Chile, 1974).

5. Bert van Marwijk akan memimpin Australia di turnamen setelah membimbing Arab Saudi ke Piala Dunia 2018.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]