Home sport Data dan Fakta Pertandingan Brasil vs Meksiko
Data dan Fakta Pertandingan Brasil vs Meksiko

Data dan Fakta Pertandingan Brasil vs Meksiko

0
0

SAMARA – Brasil akan meladeni Meksiko pada babak 16 besar Piala Dunia 20108 di Samara Arena, Senin (2/7/2018) pukul 21.00 WIB. Fakta menarik terkuak jelang pertemuan ini, Brasil tak pernah kalah dalam 15 laga kompetitif terakhir.

Brasil difavoritkan menang melawan Meksiko, namun di lapangan apapun bisa terjadi. El Tri -julukan Meksiko- tak ingin nasibnya terus-terusan mentok di babak 16 besar. Javier ‘Chicharito’ Hernandez dkk ingin mengakhiri kutukan 16 besar. (Baca juga: Preview Brasil vs Meksiko: Hapus Kutukan 16 Besar).

Brasil menjadi juara Grup E dengan mengoleksi tujuh angka. Sedangkan Meksiko menjadi runner-up Grup F mengoleksi poin sama dengan juara grup Swedia, enam. Meksiko sukses mengalahkan Jerman dan Korea Selatan sebelum dikalahkan Swedia di laga pamungkas.

Berikut fakta menarik lainnya seperti dilansir Reuters

1. Meksiko telah memenangi tujuh dari 15 pertandingan terakhir mereka melawan Brasil sejak 1999, kalah hanya lima kali.

2. Neymar menggiring bola lebih dari pemain lain di Rusia dengan 42 kali, 14 lebih banyak dari rival terdekat Lionel Messi.

3. Neymar memiliki 18 peluang gol, lebih dari siapa pun di turnamen ini.

4. Brasil melepaskan 56 tembakan dalam tiga pertandingan mereka di fase grup, tertinggi dari tim yang tersisa di turnamen. Meksiko memiliki 44 tembakan.

5. Brasil melepaskan 1.884 umpan di turnamen, 631 lebih banyak dari Meksiko.

6. Dalam hal jarak yang ditempuh, hanya Panama yang berlari kurang dari Meksiko (297,66 km) di turnamen. Brasil secara kolektif menjalankan 313,04 km.

6. Hanya Spanyol yang memiliki kepemilikan bola lebih lama dari Brasil (111 menit dan 04 detik). Meksiko memiliki penguasaan selama 88 menit, 30 detik.

7. Pemain Meksiko Hector Moreno disuspen setelah mendapat dua kartu kuning di fase grup.

8. Tiga pemain Brasil (Philippe Coutinho, Casemiro, Neymar) dan tiga pemain Meksiko (Hector Herrera, Miguel Layun, Jesus Gallardo) akan mendapat sanksi larangan satu eprandingan jika mendapat kartu di laga nanti.

9. Pertemuan sebelumnya: Brasil dan Meksiko bentrok sebanyak 40 kali, dengan Brasil menang pada 23 kali dan Meksiko 10. Mereka telah bertemu empat kali di Piala Dunia dengan Brasil memenangkan tiga pertemuan pertama. Mereka bermain imbang 0-0 di babak penyisihan grup turnamen 2014.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]