Home sport Data dan Fakta Pertandingan Jerman vs Swedia
Data dan Fakta Pertandingan Jerman vs Swedia

Data dan Fakta Pertandingan Jerman vs Swedia

0
0

SOCHI – Jerman dan Swedia akan melakoni laga kedua babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Minggu (24/6/2018) pukul 01.00 WIB.

Pada pertandingan ini, Jerman memikul tanggung jawa besar. Mereka diharuskan memenangkan pertandingan untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar tetap terjaga. Disamping itu Swedia juga tentunya akan memberikan perlawanan sengit guna memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Lebih lanjut, pembahasan laga Jerman versus Swedia bisa dibaca di kumpulan berita Piala Dunia 2018. Berikut ini SINDOnews merangkum sejumlah data dan fakta menarik jelang laga Jerman vs Swedia.

1. Jika Jerman kalah dari Swedia dan Meksiko mendapatkan setidaknya satu poin melawan Korea Selatan maka juara dunia yang berkuasa akan telah tersingkir di babak penyisihan grup untuk pertama kalinya sejak 1938.

2. Empat kali juara Jerman telah berhasil mencapai putaran kedua di setiap Piala Dunia yang telah mereka adakan sejak dimulai pada 80 tahun lalu Jerman sempat dilarang ambil bagian dalam Piala Dunia 1950 setelah Perang Dunia II.

3. Pelatih Jerman Joachim Loew akan memiliki skuad penuh untuk dipilih. Bek kiri Jonas Hector, yangsempat absen karena flu sudah dinaytakan fit untuk menghadapi Swedia.

4. Menjelang laga ini, Jerman diselimuti statistik negatif. Merka hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh laga terakhirnya.

5. Pemain belakang Swedia Victor Lindelof yang absen saat menang atas Korea Selatan karena sakit telah kembali berlatih dan siap untuk diturunkan.

6. Pertemuan sebelumnya: Tim telah bertemu empat kali di Piala Dunia, dengan Jerman mencetak tiga kemenangan dan satu-satunya kemenangan Swedia terhadap Jerman terjadi pada tahun 1958 ketika mereka sebagai tuan rumah dan finish sebagai Runner Up di kala itu.

7. Total mereka telah bentrok 36 kali, dengan Jerman mengklaim 15 kemenangan dan Swedia mengumpulkan 12 kemenangan. Sedangakan sembilan laga berakhir dengan imbang. Namun di jaman Milenium di tahun 2006 hingga 2013, Swedia tak mampu mengalahkan Jerman. Dalam lima laga terkahir, Jerman berhasil meraih tiga menang dan dua seri.

8. Dua pertandingan terakhir antara kedua tim ini menghasilkan total 16 gol. Dengan hasil imbang 4-4 ​​di Jerman pada Oktober 2012 sebelum Swedia kalah 5-3 di kandang pada babak kualifikasi zona Eropa Piala Dunia 2014.

9. Thomas Mueller telah mencetak 10 gol dari hanya 14 tembakan tepat sasaran di Piala Dunia, namun, pemain depan Bayern Muenchen adalah satu-satunya pemain Jerman yang tidak mencatat satu tembakan pun dalam kekalahan di tangan Meksiko.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]