Home sport Data dan Fakta Pertandingan Kolombia vs Inggris
Data dan Fakta Pertandingan Kolombia vs Inggris

Data dan Fakta Pertandingan Kolombia vs Inggris

0
0

MOSCOW – Kolombia bentrok dengan Inggris pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Selasa (3/7/2018) malam waktu lokal atau Rabu (4/7/2018) pukul 01.00 WIB. Kolombia menjadi juara Grup E, sedangkan Inggris runner-up Grup G.

Inggris patut waspada ketangguhan Kolombia yang diperkuat pemenang Sepatu Emas Piala Dunia 2014 dengan enam gol James Rodriguez. (Baca juga: Hore… Cedera James Tidak Serius).

Kegagalan Radamel Falcao membuat dampak yang kuat di Liga Primer bersama Manchester United dan Chelsea, seharusnya tidak menyamarkan fakta bahwa dia merupakan seorang finisher yang produktif dan menjadi ancaman nyata bagi skuat The Three Lions.

Demikian juga kegagalan pemain sayap Juan Cuadrado di Chelsea, bukan alasan untuk dinhilkan karena penampilannya mengesankan di Serie A bersama Juventus.

Berikut fakta menarik Kolombia vs Inggris seperti dilansir Reuters

1. Dua pertemuan terakhir Kolombia dengan lawan-lawan dari negara Eropa di Piala Dunia berakhir dengan kemenangan 3-0. Melawan Polandia di turnamen saat ini dan melawan Yunani empat tahun lalu.

2. Semua 23 anggota skuat Inggris berbasis di klub-klub Inggris. Sedangkan Kolombia hanya memiliki tiga pemain berbasis klub lokal di skuat mereka.

3. Inggris belum memenangkan pertandingan di fase knock out di kejuaraan besar sejak mereka mengalahkan tetangga Kolombia, Ekuador 1-0 pada 2006.

4. Pelatih Kolombia Jose Pekerman menurunkan 45 pemain berbeda selama 18 pertandingan kualifikasi timnya.

5. Pekerman menjadi pelatih di Piala Dunia untuk ketiga kalinya dan mencapai perempat final pada kedua kesempatan sebelumnya, bersama Argentina pada 2006 dan bersama Kolombia pada 2014.

6. Radamel Falcao adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Kolombia dengan 30 gol. Dia bermain di Piala Dunia pertamanya pada usia 32 dan mencetak gol pertamanya di putaran final melawan Polandia.

7. Pertemuan sebelumnya: Kedua tim bertemu lima kali, dengan tiga kemenangan untuk Inggris dan dua kali seri. Satu-satunya pertandingan kompetitif mereka adalah di Piala Dunia 1998, ketika Inggris menang 2-0. Pertandingan terakhir mereka adalah kemenangan 3-2 untuk Inggris pada tahun 2005.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]