Home sport Data dan Fakta Pertandingan Swedia vs Inggris
Data dan Fakta Pertandingan Swedia vs Inggris

Data dan Fakta Pertandingan Swedia vs Inggris

0
0

SAMARA – Konsistensi penampilan Inggris akan diuji ketangguhan Swedia pada babak perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018) pukul 21.00 WIB.

Swedia melaju ke babak 8 besar seusai menyingkirkan Swiss pada babak 16 besar di Saint Petersburg Stadium, Selasa (3/7/2018), lewat gol Emil Forsberg menit ke-66. Sementara Inggris menyingkirkan Kolombia melalui drama adu penalti 4-3 setelah laga berakhir 1-1 dalam 120 menit.

Meskipun mencetak gol lebih sedikit, Swedia memiliki lebih banyak tembakan tepat ke gawang dibanding Inggris di turnamen ini. Swedia telah mencoba 18 tembakan ke gawang, satu lebih banyak dari Inggris.

Berikut fakta menarik jelang laga Swedia vs Inggris seperi dilansir Reuters.

1. Striker Inggris Harry Kane merupakan pencetak gol terbanyak di Rusia 2018 sejauh ini dengan enam gol.

2. Penyerang Swedia Marcus Berg mencatat 13 tembakan ke gawang selama turnamen tetapi belum mencetak gol.

3. Pemain Swedia Sebastian Larsson akan kembali dari suspensi, tetapi Swedia akan tanpa Mikael Lustig menyusul kartu kuning kedua saat melawan Swiss.

4. Pemain Inggris Jordan Henderson, Kyle Walker, Rueben Loftus-Cheek, dan Jesse Lingard semuanya sudah mendapat satu kartu kuning.

5. Inggris telah mencetak sembilan gol di Rusia 2018. Hanya Belgia yang memiliki lebih banyak, yakni 14 gol.

6. Swedia hanya kebobolan dua gol di turnamen ini. Di tim yang lolos perempat final, hanya Uruguay dan Brasil (minus hasil tadi malam) memiliki rekor pertahanan yang lebih baik.

7. Swedia membuat 140 sepakan sapuan defensif di Rusia 2018, lebih banyak dari tim lainnya.

8. Tiga gol Inggris dari set piece adalah yang terbanyak di turnamen. Namun, mereka juga telah kebobolan dua kali dalam situasi serupa, termasuk gol penyeimbang menit terakhir Kolombia di babak 16 besar.

9. Kemenangan Inggris atas Kolombia pada adu penalti di babak 16 besar adalah keberhasilan adu penalti Piala Dunia pertama mereka. Mereka telah kehilangan tiga adu penalti sebelumnya yang telah mereka lakukan.

10. Terakhir kali kedua tim bertemu pada tahun 2012. Zlatan Ibrahimovic mencetak empat gol saat Swedia mengalahkan Inggris 4-2 dalam pertandingan persahabatan.11. Pertemuan sebelumnya: Dalam total 24 pertemuan kedua tim, Inggris menang delapan kali dan Swedia tujuh. Dua pertemuan di Piala Dunia sebelumnya, berakhir imbang, terakhir pada tahun 2006.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]